Simalungun, hetanews.com - Tak banyak yang dikeluhkan serta diminta warga Huta II Tambun Raya, Nagori Tambun Rea, Kecamatan Pematang Sidamanik saat dikunjungi calon Wakil Bupati Simalungun, Tumpak Siregar SH MH, Rabu (25/11/2020).

Mayoritas warga yang berprofesi sebagai petani itu hanya mengharapkan mudah memeroleh pupuk bersubsidi dan harganya sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai yang ditetapkan pemerintah.

“Selama ini kami sulit mendapatkan pupuk bersubsidi. Kalaupun ada, harganya jauh di atas HET,”tukas salah seorang warga.

Warga berharap, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun, nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-TPS, memiliki solusi ataupun program terkait masalah yang selalu mereka hadapi selama bertahun-tahun.

Setelah mendengarkan keluhan warga, TPS mengatakan, ia bersama Hasim sudah membahas soal kelangkaan dan mahalnya harga pupuk bersubsidi selama ini di tingkat petani.

“Seluruh program Hasim-TPS sudah melalui survei, pembahasan, dan lainnya yang tidak singkat. Kita mendata apa saja keluhan-keluhan dan kepentingan warga di Kabupaten Simalungun. Karena Hasim-TPS hadir memang untuk melayani masyarakat, bukan dilayani. Kita ingin menjadikan Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera,” papar TPS.

Untuk pupuk bersubsidi, lanjut suami dari Nuraini br Sirait itu, ia memiliki komitmen. Setelah nantinya menjabat Wakil Bupati Simalungun, ia bersama Kepala Dinas Pertanian akan turun langsung memantau penyaluran pupuk bersubsidi hingga ke tingkat petani.

“Sehingga akan dipastikan pupuk bersubsidi tepat sasaran dan harga sesuai HET yang telah ditentukan pemerintah,”tukasnya.