Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Medan. Edy mengatakan pertemuan itu dilakukan karena AHY merupakan mantan anak buahnya.

"Dia itu anak buah saya pada saat saya Panglima Divisi, pada saat Pangkostrad, dia adalah murni Kostrad. Jadi si AHY itu datang kemari, bersama mantan-mantan Danyon saya saat itu. Bersama-sama dia berkunjung dengan saya," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Rabu (25/11/2020).

Edy dan AHY bertemu di Rumah Dinas Gubsu, Medan, Senin (23/11). Pertemuan ini dilakukan usai AHY menghadiri kegiatan bersama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Kembali ke Edy, dia mengatakan pertemuan bersama AHY tidak membahas persoalan Pilkada. Dia mengatakan pertemuan itu hanya antara mantan Pangkostrad dan anak buah.

"Tidak ada bahas politik. Dia mantan Kostrad, dia anak buah saya, saya mantan Pangkostrad," ucapnya.

Edy mengatakan dirinya akan menerima setiap tamu yang datang ke tempatnya. Terkait persoalan Pilkada, Edy menyatakan dirinya bersikap netral.

"Semua yang tamu yang datang kemari, yang mau ketemu saya, saya selaku kepala daerah tidak boleh saya hambat. Tapi intinya adalah saya netral," jelasnya.

sumber: detik.com