Jakarta, hetanews.com - Politisi PDIP Dewi Tanjung mengirimkan karangan bunga khusus untuk Rizieq Shihab. Karangan bunga tersebut berisi ucapan duka karena sang Imam Besar FPI positif Covid-19.

Penampakan karangan bunga tersebut diunggah oleh Dewi lewat akun Twitter miliknya @dtanjung15.

"Nyai kirim papan ucapan turut berduka alias sedih dengar Rizieq positif Covid-19," kata Dewi seperti dikutip Suara.com, Rabu (25/11/2020).

Karangan bunga tersebut bertuliskan "Turut berduka atas positif Covid-19 Bapak Rizieq Shihab".

Karangan bunga Rizieq positif Covid-19 (Twitter/dtanjung15)
Karangan bunga Rizieq positif Covid-19

Dewi meminta agar tak ada partai politik yang tersinggung dengan karangan bunga tersebut.

Sebab, karangan bunga tersebut menggunakan latar warna biru tua dan biru muda.

"Jangan ada partai yang baper lihat warna papan bunga nyai ke Rizieq ya guys, ini murni ide abang tukang bunga bukan permintaan nyai," ungkapnya.

Dalam cuitan terpisah, Dewi Tanjung mengunggah rekaman video percakapan dirinya dengan sang kurir pengantar karangan bunga itu.

Karangan bunga Rizieq positif Covid-19 (Twitter/dtanjung15)
Karangan bunga Rizieq positif Covid-19

Sang kurir mengaku tak bisa mengirimkan karangan bunga tersebut ke depan rumah Rizieq karena sudah dicegat oleh laskar dan langsung dirusak.

"Cuma sampai depan gang rumahnya saja, enggak bisa masuk. Itupun enggak sempat turunin, enggak sempat foto sudah dirusak," ujar si kurir.

Saat laskar melihat tulisan ucapan dalam karangan bunga, mereka langsung geram dan merusaknya. Sang kurir juga sempat diinterogasi.

"Mereka bilang 'Ini apa, kiriman apa, ucapan apa'. Lalu disuruh bawa pulang saja. Saya sempat ditahan, diinterogasi," ungkapnya.

Rizieq Negatif Covid-19

FPI mengklaim Rizieq Shihab telah menjalani tes swab Covid-19 pada Minggu (22/11/2020).

"Sudah tes swab kemarin, hasilnya negatif Covid," kata Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar.

Aziz mengatakan, Rizieq menjalani tes swab PCR secara mandiri dengan tim Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Hilal Merah Indonesia (HILMI).

Selain itu, keluarga pemimpin FPI itu pun juga turut mengikuti tes swab dan hasilnya diklaim negatif pula.

Tolak Swab Dari Pemerintah

Belakangan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyebut jika Rizieq akan menjalani tes swab sendiri. Hal itu dilakukan pasca Rizieq menolak saran pemerintah untuk melakukan tes swab.

"Iya dia menolak, mereka mau melakukan swab sendiri," kata Heru di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11) kemarin.

Heru menjelaskan bahwa Babinkamtibmas dan Babinsa mendatangi kediaman Rizieq pada Sabtu (21/11) malam untuk memastikan informasi yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19. Di sisi lain, kedatangan mereka juga sekaligus menyarankan Rizieq untuk melakukan tes swab.

"Seorang Babinsa dan Babinkamtibmas itu kan mengecek warganya yang sakit dan siapa tau butuh pertolongan. Makanya kita datang ke sana menanyakan," ujar Heru.

Sumber: suara.com