AS, hetanews.com - Khabib Nurmagomedov dirumorkan bakal kembali bertarung di UFC. 'The Eagle' menjawab rumor tersebut dengan tegas.

Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu petarung terbaik di UFC. Dirinya menyatakan pensiun setelah mempertahankan sabuk juara kelas ringan kontra Justin Gaethje di UFC 254 akhir Oktober kemarin di Fight Island.

Rekor kemenangannya pun tanpa cela, 29-0 alias tidak pernah kalah. Khabib pun memutuskan berhenti dari UFC, karena permintaan sang ibu yang tak mau melihat dirinya bertarung lagi setelah sang ayah, Abdulmanap tutup usia di bulan Juli kemarin.

Rumor Khabib bakal comeback bergulir deras. Khabib disebut-sebut bakal menggenapkan rekor kemenangannya jadi 30-0. Selain itu, Khabib diyakini bakal bertarung dengan idolanya, Georges St-Pierre.

Presiden UFC, Dana White juga pernah berujar kalau Khabib bakal kembali berlaga di octagon. Kabarnya, mendiang ayah Khabib memang pernah memproyeksikan putranya itu agar bisa menggenapkan rekor kemenangannya jadi 30-0.

"Aku punya perasaan, dia masih ingin untuk lanjut mengejar 30-0. Ya benar (aku berpikir dia akan kembali). Aku pikir dia takkan pensiun. Ayahnya menginginkan dirinya sampai ke 30-0 dan aku pikir dia ingin menghormati wasiat sang ayah," tutur Dana.

RT, Khabib Nurmagomedov menjawab dengan tegas rumor dirinya akan comeback. Dia tidak akan bertarung lagi!

"Ada banyak rumor yang menyebut saya akan comeback. Apalagi, itu akan mendatangkan banyak uang untuk semua pihak," kata Khabib.

"Saya tidak punya rencana untuk bertarung lagi," tegasnya.

Khabib Nurmagomedov menambahkan, dirinya sudah mencapai tujuannya. Dirinya sudah jadi juara kelas ringan plus menjadi petarung terbaik pound-for-pound.

"Saya sudah mencapai tujuan saya," ujar Khabib.

"Tentu saja, saya masih di usia emas dan masih bisa menghasilkan berton-ton uang. Tapi itu bukan gol saya," tutupnya.

sumber: detik.com