Jakarta, hetanews.com - Aparat gabungan bersama Dinkes DKI Jakarta terus melakukan testing dan tracing setelah adanya kerumunan massa pendukung Habib Rizieq Syihab. Salah satunya di kawasan Tebet.

Testing dan tracing di kawasan Tebet sempat digelar oleh Polda Metro Jaya dan Dinkes DKI Jakarta. Dari hasil pemeriksaan itu, ditemukan ada beberapa orang yang positif corona.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet Myrna mengatakan, ada 97 orang yang diswab terkait dengan proses tracing di kawasan itu. Hasilnya ada 5 orang yang positif.

"Dari 97 yang diswab, ada 5 yang positif," kata Myrna saat dihubungi, Rabu (25/11).

Tim lalu menelusuri lagi dari mana saja warga yang positif ini. Setelah ditelusuri ada yang diduga kuat terkait dengan acara Maulid yang dihadiri Habib Rizieq di kawasan Tebet.

"Dari 5 yang positif, yang diduga terkait dengan Maulid hanya 2," tambah Myrna.

Acara Maulid yang digeler Majelis Taklim Al A'faf pimpinan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf memang menjadi sorotan. Acara itu dihadiri banyak sekali jemaah hingga menutup jalan dari arah Kampung Melayu menuju Casablanca.

Acara juga dihadiri oleh Habib Rizieq dan Wagub DKI Riza Patria.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama dengan jajaran Kodam Jaya lalu menggelar rapid test gratis di kawasan Tebet. Saat itu, Fadil menyebut ada 197 orang yang positif corona.

"Di Tebet ada 197 warga yang confirm positif, itu berasal klaster dari kemarin waktu perayaan apa Pak? (Wakil Wali Kota Jakarta Selatan)," kata Fadil, Senin (23/11).

sumber: kumparan.com