Jakarta, hetanews.com - Menteri KKP Edhy Prabowo ternyata dulu adalah tukang pijat dan pencuci baju Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sosok Edhy Prabowo selama ini memang dikenal sebagai pebisnis dan politikus. Namun, di balik itu semua ternyata dia juga mantan tukang bawa tas Prabowo Subianto.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @bobbythek pada Rabu (23/10/2019) silam mengunggah foto kedekatan dua menteri Jokowi itu.

Dalam foto lawas yang diunggah tersebut, tampak Eddy Prabowo semasa muda menenteng tas hitam diduga milik Prabowo Subianto, pria yang berdiri di sampingnya.

Sosok Edhy Prabowo. (Instagram)
Sosok Edhy Prabowo.

@bobbythek4 mengatakan, pria 47 tahun tersebut adalah sosok teladan untuk orang di sekitarnya.

Pasalnya, selain rendah hati dan berwawasan luas, Edhy Prabowo juga setia menjadi pelayan rakyat.

Oleh sebab itu, tak ayal apabila posisi menteri layak didapatkan oleh seorang Edhy Prabowo karena jiwa ksatria yang dimiliki.

"Meoww. Figur yang sangat rendah hati, setia, berani, berwawasan luas, pelayan rakyat, ayah dan suami teladan. Noble hooman Ksatria Edhy Prabowo adalah figur "abang" bagi banyak ksatria dan srikandi sejati di lingkungan my adopter," tulis @bobbythek4.

"Noble hooman Edhy Prabowo adalah contoh, bahwa seorang rakyat biasa pun apabila meneladani perjuangan para pendiri bangsa sanggup bangkit menjadi patriot pemimpin bangsa," imbuhnya.

Di lain pihak, asisten Prabowo Subianto yakni Dhani Wirianata mengungkap fakta lain tentang Edhy Prabowo.

Dia mengunggah foto dirinya yang tengah berlari dengan Edhy Prabowo. Sementara dalam narasinya, Dhani menuliskan judul "Tukang Pijit Itu Namanya Edhy Prabowo".

Diceritakan bahwa selepas Prabowo Subianto pensiun dari dunia militer, ia terpaksa hidup tanpa pengawalan dan ajudan sehingga harus melakukan segala sesuatu sendirian.

Namun, datang Edhy Prabowo yang setiap mendampingi dan melayaninya mulai dari mencuci baju hingga menjadi tukang pijit.

"Setelah beberapa waktu barulah ia di dampingi oleh Saudara Edhy Prabowo, saya biasa memanggilnya Bang Edhy. Bang Edhy ikut mendampingi bapak selama hidup di Jordania, dari mulai cuci baju, menyiapkan makan sampai menjadi tukang pijit bapak ia lakukan," tulis @dhaniwiranata, Minggu (20/10/2019).

Sosok Edhy Prabowo. (Instagram)
Sosok Edhy Prabowo.

Sekretaris pribadi sekaligus ajudan Prabowo itu juga disebut sebagai seorang penderma yang rela menyekolahkan anak-anak putus sekolah sampai bangku kuliah. Ia juga menjadi tokoh yang berjasa dalam mengembangkan olahraga pencak silat di Indonesia.

Tapi, Edhy Prabowo sempat diremehkan saat menjabat sebagai Ketua DPR RI Fraksi Gerindra, karena terkenal sebagai tukang pijit Prabowo. Kendati begitu, Edhy tidak mempedulikannya dan justru merasa bangga.

"Saat ini Bang Edhy bertugas sebagai Ketua Fraksi DPR RI Fraksi Gerindra, banyak juga yang menentang posisinya kala itu 'Siapa Edhy Prabowo? Dia hanya tukang pijitnya pak Prabowo'. Mendengar cerita itu justru ia bangga dan gagah mengatakan “Iya saya memang tukang pijitnya Pak Prabowo," terang @dhaniwinata.

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK. Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diduga terkait kasus korupsi. Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Rabu (25/11/2020) dini hari tadi.

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango membenarkan informasi tersebut. Tak hanya Edhy Prabowo, terdapat sejumlah pihak lainnya yang turut diringkus dalam operasi senyap tersebut.

"Benar, kami telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020) pagi.

Sumber: suara.com