Jakarta, hetanews.com - KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP[) Edhy Prabowo. Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Gambir, Jakarta Pusat, dijaga ketat.

Pantauan detikcom, Rabu (25/11/2020) pukul 09.15 WIB, pintu masuk kantor KKP dijaga ketat oleh petugas keamanan. Tampak ada 3 orang berseragam keamanan bertuliskan "KKP" dan berbaju dinas di sana.

Setiap pengunjung yang hendak masuk selalu ditanya oleh petugas keamanan. Tampak mereka harus menunjukkan ID Card.

Salah seorang petugas keamanan menyebut hanya pegawai KKP yang diiizinkan masuk. Dia tidak menyebut alasan rinci terkait adanya penjagaan ketat tersebut.

Baca juga: Menteri KKP Ditangkap KPK, Susi Pudjiastuti Trending: Jadi Menteri Lagi Bu!

"Mohon maaf harus steril. Hanya untuk pegawai saja," kata salah seorang petugas keamanan.

Sebelumnya, KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KPK) Edhy Prabowo. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan hal tersebut.

"Iya betul ditangkap," kata Ghufron kepada detikcom, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK Terkait Ekspor Benih Lobster

Edhy ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari San Fransisco, AS. Sejumlah orang turut ditangkap bersamanya, termasuk istrinya, yang merupakan anggota Komisi V DPR.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan terlibat dalam operasi penangkapan ini. Saat rombongan yang ditangkap dibawa ke gedung KPK sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Novel terlihat masih berada di gedung KPK.

sumber: detik.com