Jakarta, hetanews.com - Aksi pelayan restoran ini membuat semua orang jadi terharu. Mereka rela membantu menyuapi makanan ke pelanggan yang penyandang disabilitas. Kisah mengharukan datang dari para pelayan restoran saat bekerja melayani pelanggan.

Dalam beberapa kisah, ada pelanggan yang merupakan penyandang disabilitas mengunjungi restoran untuk makan. Penyandang disabilitas itu datang seorang diri. Bahkan ada yang menggunakan kursi roda.

Karena kondisinya yang tak memungkinkan, terkadang mereka kesulitan untuk makan. Untungnya pelayan restoran di sana peka dan mau membantu mereka makan.

Dengan penuh kesabaran, pelayan restoran itu membantu memotong makanan menjadi kecil-kecil, lalu menyuapi makanan ke orang penyandang disabilitas tersebut. Kisah-kisah mengharukan tersebut banyak dibagikan oleh netizen.

Kisahnya pun viral dan menuai banyak pujian dari netizen. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kisah mengharukan pelayan restoran yang menyuapi pelanggan penyandang disabilitas.

1. Pelayan McDonald's

Pelayan McDonald's yang ada di India ini membuat netizen terharu. Dalam sebuah video yang viral, pelayan tersebut tampak membantu seorang pria penyandang disabilitas untuk makan. Pria penyandang disabilitas itu datang dan memesan makanan.

Kemudian dua pelayan menghampirinya. Seorang pelayan duduk di hadapan pria tersebut dan menyuapinya makanan. Sementara itu, pelayan lainnya juga membantu pria penyandang disabilitas itu untuk minum. Video tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh pengguna Twitter @akkitwts (20/11).

"Pelayan McDonald's membantu orang disabilitas untuk makanan. Inilah kemanusiaan yang harus dicontoh," tulisnya dalam cuitan.

2. Pelayan Chick-fil-A

Kejadian mengharukan serupa juga pernah terjadi di sebuah restoran Chick-fil-A yang ada di food court Mal La Palmera. Dilansir dari Western Journal (08/01/19) ada seorang pria penyandang disabilitas yang mengunjungi gerainya.

Pria tersebut menggunakan kursi roda dan duduk di area pengujung. Kemudian ada seorang pelayan restoran yang datang menghampiri. Pelayan tersebut ikut duduk di hadapan si pria.

Pelayan itu tanpa risih membantu pria disabilitas untuk makan. Ia memotong makanan jadi keci-kecil dan menyuapi dengan penuh kesabaran. Kejadian ini sengaja direkam oleh pengunjung lain bernama Jessica Gomez.

Videonya pun viral setelah dibagikan lewat laman Facebooknya. Rupanya banyak netizen yang mengenal pria tersebut. Ia adalah Aturo yang memang hobi jalan-jalan dan berbincang dengan orang di sekitarnya. Berbagai tanggapan positif pun memenuhi kolom komentar.

3. Pelayan McDonald's

Ada lagi pelayan McDonald's yang menyentuh netizen atas kebaikan terhadap orang penyandang disabilitas. Kali ini terjadi di sebuah gerai yang ada di China. Kisah mengharukan ini diceritakan oleh pengguna Facebook bernama Li Ting.

Dalam unggahannya, ia menceritakan saat itu ia sedang makan malam bersama dengan teman-temannya. Kemudian, ia melihat seorang pelayan pria datang menghampiri penyandang disabilitas yang duduk sendirian. Pelayan itu membantunya makan. Ia menyuapi burger yang telah dipesan.

"Aku menyaksikan adegan yang sangat menyentuh. Seorang pelayan dengan sabar menyuapi penyandang disabilitas. Ia tidak mengacuhkan orang cacat, bahkan sangat peduli dan sabar menyuapi burger," tulisnya.

4. Pelayan Restoran di Malaysia

Seorang pelayan restoran di Malaysia juga pernah melakukan kebaikan yang sama. Kisah mengharukan ini dibagikan oleh pengguna Twitter @najib_fiqri pada 2019 lalu. Saat itu ia tengah makan di sebuah restoran.

Kemudian ia melihat seorang pengunjung pria yang merupakan penyandang disabilitas. Pria disabilitas itu duduk sendirian. Kemudian datang seorang pelayan menghampiri.

Pelayan tersebut pun membantu dengan menyuapi makanan ke pria disabilitas. Kebaikan pelayan restoran ini membuat pengguna Twitter terharu.

"Tersentuh hati melihat seorang insan yang hanya bergelar 'mamak' sedang menyuapkan orang penyandang disabilitas. Aku respect abang mamak ini," tulisnya.

Dilansir dari World of Buzz, pelayan restoran tersebut adalah Imran. Imran memang dikenal sebagai sosok yang baik hati. Ia sudah bekerja sebagai pelayan selama 6 tahun.

5. Pelayan di Rumah Makan

Pengguna Facebook bernama Laurinha Victoria membagikan kisah mengharukan. Ia menceritakan tentang seorang pelayan restoran yang ia temui di sebuah rumah makan. Rumah makan tersebut berada di Salvador, Brasi.

Pelayan restoran itu membantu seorang pengunjung yang merupakan penyandang disabilitas. Pelayan itu tampak sabar dan penuh kelembutan saat menyuapi.

"Hari ini aku dibuat menangis. Ini benar-benar bukti ketulusan hati. Sangat indah dilihat. Aku berharap semoga Tuhan memberkati orang baik sepertimu," tulisnya.

Mengharukannya lagi, pelayan restoran tersebut masih berusia 17 tahun kala itu. Dilansir Elitereaders.com (17/04/18) pelayan itu ternyata masih magang di rumah makan tersebut.

Sumber: detik.com