Simalungun, hetanews.com - Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, memimpin upacara  serah terima jabatan (Sertijab), Wakpolres Simalungun, Kasat Lantas dan Kapolsek Dolok Panribuan, dengan mengikuti protokol kesehatan, di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Simalungun, Selasa (24/11/2020).

Wakpolres Simalungun yang semula dipimpin Kompol Amakhoita Hia, SH, M.Hum, digantikan Kompol Efianto, SH, MH.

Kasat Lantas Polres Simalungun yang semula dijabat  AKP Jodi Indrawan, S.I.K., digantikan oleh AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K.

Kapolsek Dolok Panribuan yang semula dipimpin AKP Hasoloan Sinambela, SH, digantikan Iptu Nelson Butar-Butar.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Agus mengatakan, bahwa pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri adalah merupakan suatu hal yang rutin dan biasa.

Dan pada hakekatnya, merupakan salah satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri yang merupakan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan, katanya.

Diharapkan melalui proses seperti ini, personel akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi, ucap Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri.

Selain itu, membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama.