Siantar, hetanews.com - Walaupun sudah berulang kali ditangkap, bahkan diamuk massa, namun kejahatan jambret tetap berulang. Kali ini, pelaku yang disinyalir menjambret untuk membeli narkotika, mengincar wanita yang sedang sendirian.

Seperti yang dialamai Iin Artika, wanita 19 tahun, yang pada Senin (23/11/2020) malam lalu, sedang bekerja, menjaga dan menjual kartu paket internet, di depan SMK Negeri 1, Jalan Bali, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.

Informasi diterima wartawan, sekitar pukul 21.30 WIB, Iin kedatangan dua orang pria, menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih biru tanpa plat atau nomor polisi.

Iin yang tinggal di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Gang Manunggal, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara pun mengira, keduanya akan membeli kartu paket internet.

Namun naas, tanpa ada babibu, handphone Iin merk Oppo yang saat itu tengah digenggamnya, langsung dirampas oleh pria gondrong yang bermasker. Sedangkan temannya, berada di atas sepeda motor.

Usai merampas, keduanya langsung kabur. Iin tetap berusaha mengejar pelaku dan berteriak, namun gagal. Situasi malam itu sedang sepi, pelaku berhasil kabur, membawa hasil rampasannya.

Iin pun menangis kehilangan handphone miliknya. Tangisannya membuat beberapa pengendara langsung berhenti dan menanyakan apa yang terjadi. Tak berapa lama, banyak warga yang datang ke lokasi untuk mendengar atau mencari tahu apa yang terjadi.

Personil Polsek Siantar Utara juga mendengar hal tersebut dan menyarankan korban untuk membuat laporan resmi.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Manaek Ritonga mengatakan, ciri - ciri pelaku yang diberitahukan korban kini dalam penyelidikan kepolisian.

Ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk lebih hati - hati agar terhindar dari kejahatan seperti yang dialami Iin. Terlebih, wanita menjadi salah satu incaran dari para pelaku kejahatan dan saat malam hari yang kondisinya sepi.