Inggris, hetanews.com - Manchester United (MU) punya kesempatan membalas kekalahan mereka dari Istanbul Basaksehir. MU akan menjamu tim asal Turki itu dalam lanjutan Liga Champions 2020/21 pada Rabu (25/11) dini hari WIB.

Ya, pertemuan pertama MU dengan Istanbul Basaksehir berakhir kekalahan 1-2 di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11). Menariknya, MU selalu kesulitan saat menghadapi tim Turki di kompetisi Eropa.

Dari empat laga terakhir melawan tim dari Turki, The Red Devils kalah tiga kali dan cuma satu kali menang. Bahkan, MU selalu kalah di dua laga terakhir menghadapi tim dari Turki.

Nah, selain itu masih ada sederet fakta menarik lain dari pertemuan kedua MU vs Istanbul Basaksehir. Berikut kumparan rangkum 4 di antaranya.

1. Berbeda di Old Trafford

Catatan buruk MU menghadapi tim asal Turki ternyata tidak berlaku di Old Trafford. Di markasnya itu, 'Iblis Merah' tak pernah kalah dalam tiga laga terakhir mereka melawan tim asal Turki.

Sialnya untuk Istanbul Basaksehir, mereka punya pengalaman buruk saat bermain di Inggris. Istanbul Basaksehir hanya pernah sekali tampil di sana dan menelan kekalahan saat bertamu ke markas Burnley dalam Liga Europa musim lalu.

2. MU Perkasa di Markas

MU tampil perkasa di Old Trafford saat menghadapi tamu dari kompetisi Eropa. Kalau menghitung agregat gol dalam enam laga kompetisi Eropa terakhir, MU punya skor 20-1.

3. Istanbul Basaksehir Keok di Luar

Istanbul Basaksehir tak pernah menang dalam tiga laga tandang terakhir mereka di kompetisi Eropa. Bahkan, mereka tak mampu bikin gol di dua laga terakhirnya.

4. Demba Ba Sering ke Old Trafford

Demba Ba lumayan sering bermain di Old Trafford. Sebelum laga dini hari nanti, Demba Ba pernah empat kali tampil di Theatre of Dreams dan pernah satu kali membobol gawang MU saat bermain untuk Newcastle United pada November 2011.

sumber: kumparan.com