Hetanews.com - Khabib Nurmagomedov sekali menegaskan tetap pada pendiriannya, pensiun dari dunia mixed martial arts (MMA) dan UFC.

Dia membantah bakal kembali ke arena octagon dan menyebut rumor batal pensiun tersebut hanya cerita yang dibuat tanpa pernah berakhir, dilansir Daily Mail.

"Akan selalu ada rumor tentang saya kembali. Mereka sangat pandai membesarkan pahlawan, membangun bintang-bintang besar. [Rumor kembali] itu hanya cerita yang tidak pernah berakhir," ujar Khabib.

The Eagle menyatakan demikian, sebab Presiden UFC Dana White sebelumnya menyebut bahwa Khabib bakal kembali bertarung untuk menggenapi rekor kemenangan menjadi 30 kali.

Khabib menilai, semua orang di UFC selalu menginginkannya kembali bertarung. Namun dia menegaskan sudah tak berminat lagi baku hantam di atas ring octagon.

"Anda baru saja menyelesaikan satu laga dan penggemar segera mulai menantikan laga berikutnya. Mereka selalu ingin pertunjukan terus berlanjut."

"Tapi saya tidak punya rencana untuk terus bertarung," ujar juara kelas ringan UFC ini.

Khabib menyinggung jika dia kembali ke UFC maka akan selalu melibatkan uang besar dan publikasi besar-besaran. Karenanya rumor tersebut akan selalu ada.

"Ini semua tentang uang besar, pandangan dan liputan media. Jadi saya yakin mereka akan terus mengejar saya," tambahnya.

Khabib menyatakan pensiun usai kemenangan atas Justin Gaethje di UFC 254 dengan alasan keluarga.

Namun belakangan banyak rumor, termasuk dari bos UFC Dana White, bahwa Khabib akan kembali ke UFC di masa mendatang.

Sumber: CNNindonesia.com