Siantar, Hetanews.com – Putra-putri siantar kembali mengharumkan nama kota ini dikejuaraan daerah yang diselenggarakan oleh Taekwondo Indonesia dan BNN Sumatera Utara pada tanggal 14-15 November kemarin.

Kejurda Taekwondo Poomsae Championship 2020 se-Sumatera Utara ini digelar dalam rangka memperebutkan Piala BNN Provinsi Sumatera Utara dengan kelas pemula- kadet- junior- dan senior. Acara diselenggarakan di gedung Disporasu jalan William Iskandar (Pancing), Kota Medan.

Rahmat.P.Sitanggang, SE , Ketua dan Pemilik RTA (Rahmat Taekwondo Academy), dalam keterangannya pada awak media ini menyambut baik kejurda yang diselenggarakan oleh BNN Sumut.

Kejurda Taekwondo Sumut yang diikuti altet dari RTA (foto/rahmat)

“Mantap lae, mudah-mudahan dengan berolahraga anak anak bias dijauhkan dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Rahmat juga menambahkan bahwa hari ini RTA dan team nya akan memenuhi undangan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Siantar bertempat di Kantor Dinas Pendidikan jalan Siatas Barita pada Senin (23/11/2020) pukul 09.00 Wib pagi tadi.

“Anak-anak yang juara akan mendapat prioritas untuk masuk ke sekolah-sekolah negeri melalui jalur prestasi,” tambahnya.

Adapun peraih medali emas adalah Lionel , Jhie Jhie , Bagas Nainggolan dan M Azlan Halawa.

Sementara untuk medali perak diborong oleh Anggie Michelle Siburian, Jhue Jhue , Ortiz Saragih, Wandaniel Purba, Paskah Andika Putra, Arziein Nainggolan, Rangga Purba, dan M Zidan Artha Sirait.

Seluruh atlet-atlet diatas adalah anak-anak pelajar kota Siantar. Rahmat berharap kedepan, dari kota Siantar ini akan lahir bibit bibit unggul untuk menjadi atlet nasional yang tidak saja mengharumkan nama Kota Siantar, namun juga nama Indonesia dikancah kejuaraan internasional.

Rosmayana, Kadisdikjar Kota Siantar (Foto/Leo)

Kadisdikjar Siantar, Rosmayana, ketika dihubungi awak media ini menyambut positif dan bangga atas prestasi para pelajar yang telah mengharumkan nama kota ini. Rosmayana berpesan supaya tetap menjunjung tinggi sportivitas dan tetap mengikuti pembelajaran baik luring maupun luring.

"Pesan saya supaya anak anak tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam tiap pertandingan, tetap jaga kesehatan dengan makan bergizi dan istrahat cukup serta jangan lupa tetap mengikuti pembelajaran baik daring maupun luring. Tetap semangat latihan juga ya," pesan beliau.