Siantar, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, mengamankan Ahmad Yuza (26), warga Jalan Flores, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, pada Minggu (23/11/2020) pagi lalu, sekitar pukul 08.40 WIB.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima hetanews, penangkapan Ahmad, diawali informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan Skip, Kelurahan Bantan, ada seorang laki – laki, jadi pengedar narkotika jenis sabu.

Kepolisian kemudian berangkat ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Dari pengintaian, Ahmad ditangkap karena dicurigai dan sesuai dengan ciri - ciri yang diinformasikan warga. Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, membenarkan penangkapan Ahmad.

"Dari tangan kirinya, ditemukan ada 2 paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,85 gram, dan dari kantung celananya sebelah kiri, ada 1 unit handphone merk Samsung. Kemudian kita menginterogasinya," ujar Kasat.

Dari pengakuan Ahmad, ia mengaku mendapatkan sabu dari seorang lelaki, berinisial BH.

BH kemudian dicari, namun tidak ditemukan. Bandarnya tersebut kini diburu oleh pihak kepolisian.

"Ahmad dan barang bukti, kita bawa ke kantor untuk proses penyidikan. Ia diancam dengan pidana penjara sesuai dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tutup David.