HETANEWS.COM

Bike to Amal, Bentuk Kepedulian Pesepeda di Siantar-Simalungun

Komunitas Pesepeda di Siantar - Simalungun usai kegiatan Bike to Amal. (Foto/Ist)

Siantar, hetanews.com - Tidak hanya untuk berolahraga, mencari teman dan juga bersenang - senang, komunitas sepeda di Kota Siantar - Kabupaten Simalungun, juga peduli dengan keadaan sekitar. Sambil mengayuh sepeda, mereka mendatangi tempat untuk melaksanakan kegiatan yang diberikan nama 'Bike to Amal'.

Hujan deras yang mengguyur Kota Siantar, Minggu (22/11) pagi tadi, tidak menyurutkan langkah dan gowesan sepeda mereka.

Mereka mengawali dengan berkumpul di Balai Bolon Lapangan Adam Malik, dan dilanjutkan dengan berdoa yang langsung menuju lokasi kegiatan aman dengan mengayuh sepeda.

Komunitas sepeda ini, terdiri dari Kilometer Maximal (Kimax) bike, SGS, SDP dan Gosapat. Tujuan mereka yaitu dengan memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Mahabbaturrosul SAW Manba'ul 'Ulum Wal Ikam, di Kelurahaan Sidomulyo, Kecamatan Siantar Marimbun.

Dijelaskan, kegiatan Bike to Amal tersebut adalah gagasan dari Kimax Bike.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta sepeda yang ada di Kota Siantar dengan tidak memandang suku, agama dan ras,"ujar Mojenk dari Komunitas Gosapat.

Kegiatan gowes ini rutin dilaksanakan setiap minggu dengan menjajal jalur - jalur baik di Kota Siantar atau Kabupaten Simalungun dengan tetap menjaga kekompakan antar pesepeda.

Selain bersepeda sebagai kegiatan rutin setiap minggu, di sela kegiatan gobar, maka ada kegiatan yg bersifat dakwa yaitu mengumpulkan donasi dari Kimax untuk di donasikan ke pembangunan masjid dan sekolah agama misalnya pesantren.

"Ini murni hasil donasi dari teman-teman dan para donatur, jadi siapa saja boleh ikut berbagi. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan sedekahnya dan semoga kita semua mendapat pahala," tutur Chandra.

Dan minggu ini, keinginan itu terwujud dengan menyambangi pesantren untuk menginfaqkan sedekah yang di kumpul satu minggu untuk membantu pelepasan tanah untuk perluasan pesantren tersebut.

Infaq tersebut langsung di terima oleh perwakilan dari pesantren pimpinan Ustad Syahban Siregar dengan suasana kekeluargaan. "Dan teman - teman dari Kimax berharap agar kedepannya program seperti bisa tetap berjalan dan berharap bisa menggandeng teman - teman  antar komunitas bersepeda di Siantar Simalungun," sambung M Kurnia dari Kimax.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan