HETANEWS.COM

Pdt Deddy Fajar Purba Terpilih Jadi Ephorus GKPS, Pdt Dr Urich Munthe Jadi Sekjen

Siantar, hetanews.com - Pdt Dr Deddy Fajar Purba, MTh terpilih menjadi Ephorus GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun) periode 2020-2025. Untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) terpilih Pdt Dr Urich Munthe.

Ikhwal terpilihnya Pdt Dr Deddy Fajar Purba, MTh menjadi Ephorus GKPS, sudah santer di media sosial seperti grup WhatsApp, Facebook dan twitter, Sabtu (21/11/2020).

nfo yang diperoleh suami dari Triwani Saragih itu, pada putaran ke dua, berhasil mengoleksi perolehan 260 suara. Sementara Pdt Marthin Lukito Sinaga memperoleh 157 suara dan Pdt Dr Urich Munthe meraih 8 suara.

''Tuhan Yesus amat baik...satu karya nyata yg sungguh besar terjadi dalam keluarga besar kami...laeku Pdt DR Deddy Fajar Purba terpilih sebagai Ephorus GKPS Periode 2020-2025...berkaryalah Tuhan atas laeku dalam memimpin GKPS beserta dengan teamnya...dan kakakku Triwani Saragih semakin dipakai Tuhan menjadi seorang istri Ephorus dan tiang doa dlm keluarga...Ameenn..Terpujilah Tuhan...God bless us...,'' tulis pemilik akun Facebook @Jan Bernard Saragih.

Pdt Deddy Fajar Purba pun banjir pujian dan ucapan selamat di grup WhatsApp.

''Selamat melayani sebagai Inang Eporus ya Mak Fani Triwani Saragih. Tuhan memberi kekuatan utk menjalani tugas dan tanggung jawab yg lebih besar,'' timpal pemilik akun Facebook @Lidya Purba.

''Selamat buat nasianggi Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba terpilihnya Eporus GKPS periode 2020-2025. Waktu di Raya sudah aku katakan ini calon Eporus GKPS thn 2020, akhirnya terpilih juga. Puji Tuhan doa dan harapan terkabul juga. Tuhan memberkati di tempat yg baru dan sehat selalu' Sabt. 2112020,'' sebut pemilik akun @Juniara Isabella.

BIODATA

Nama | Dr. Deddy Fajar Purba

Tempat / Tgl Lahir | Pematangsiantar / 8 Juni 1969

Alamat   |  Medan

Gereja    | Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS)

Jabatan  | Ketua Prodi PAK Sekolah Tinggi Teologi Abdi Sabda Bidang Studi  Etika

Nama Isteri | Triwani Saragih, SKM

Nama Anak | Yefani Christie Purba

PENDIDIKAN

~ S1: STT HKBP Pematang Siantar (1987-1992)

~ S2: STT Duta Wacana Yogyakarta

~ S3:  Pendidikan doktor teologi dari Silliman University-Dumaguete City, Philippine (2010-2013), dimana dirinya pernah aktif di sana sebagai salah seorang anggota “Pholosophical Association of The Visayas and Mindanao” (PHAVISMINDA).

~ Alumni Program Pendidikan Reguler (PPRA) Lemhannas Republik Indonesia angkatan LV tahun 2016

~ Anggota Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) RI Komisariat Sumatera Utara. 

~ Pernah mengikuti Reconciliation Ministries Training Course yang diselenggarakan oleh Lutheran Church of Australia (LCA) meliputi jemaat LCA di Adelaide, Tasmania, dan beberapa gereja Luteran lainnya (Juni – Juli 2019).

*Sekadar diketahui Pdt Deddy Fajar Purba, merupakan anak kedua dari empat bersaudara

Ditahbiskan menjadi Pendeta di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) tahun 1995 dan ditugaskan menjadi Pendeta di GKPS Resort Raya Huluan hingga tahun 1999.

Dia pernah diutus melayani sebagai salah seorang “International Staff” pada program “Lutheran Outdoor Ministries” yang diselenggarakan Evangelical Lutheran Church of America (ELCA), melayani di Chicago dan Ohio (USA), tahun 1997.

Rekam jejak pelayanannya dilanjutkan dengan penugasan di Kantor Pusat GKPS antara lain sebagai Kepala Bidang Pembinaan GKPS, Kepala Departemen Persekutuan GKPS, dan Kepala Biro Administrasi GKPS. 

Salah satu prestasi yang cukup membanggakan, turut mendukung dan menjadi nara sumber dalam berbagai kegiatan pembinaan atau seminar yang diselenggarakan Komite Nasional-Lutheran World Federation (KN-LWF)

sumber: https://www.kairos.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan