HETANEWS.COM

BUMN Berbagi, PTPN III Distrik Serdang I Gunung Pamela Berikan Bantuan Bina Lingkungan

Arsam Lubis (GM Diser 1), saat menyerahkan bantuan program bina lingkungan. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbagi, melalui program bina lingkungan yang dilakukan PTPN III Distrik Serdang 1 Gunung Pamela.

Program Bina Lingkungan ini, merupakan wujud tanggung jawab sosial yang dilakukan BUMN, dalam rangka meningkatkan kondisi sosial masyarakat, terutama yang berada disekitar wilayah perkebunan. Program Bina Lingkungan ini, juga berpedoman kepada peraturan Menteri BUMN No. Per 02/MBU/7.2017.

Pada hari Kamis (19/11/2020) lalu, di Wisma Gunung Pamela (Persero), Distrik Serdang 1 Gunung Pamela, melakukan penyerahan program bina lingkungan tahun 2020, sebagai wujud sosial BUMN berbagi.

Objek bantuan tersebut, tentunya bagi warga yang berada di lingkungan sekitar wilayah kerja Distrik Serdang 1 meliputi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batu Bara.

Pada program bina lingkungan ini, Distrik Serdang 1 memberikan bantuan berupa, biaya penambahan ruangan kantor Kepada Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, pengadaan AC Mapolsek Tebing Tinggi, rehab kantor Polsek Dolok Masihul, mobilier pengerasan jalan dan pembuatan parit di Desa Damakurat, pengadaan mobilier MTs YPSLI Dolok Merawan, renovasi Mushola AL Khoirot Rebah Dolok Merawan, pembuatan Sekolah PAUD Tunas Ceria, perbaikan jalan poros Nagori Dusun Hulu, pengadaan 1 unit komputer untuk Polsek Perdagangan, dan bantuan AC Koramil 06 Perdagangan.

Aipda Irawanto, personil Polsek Dolok Masihul, salah satu perwakilan penerima bantuan bina lingkungan, mengucapkan terima kasih kepada PTPN III atas bantuan yang diberikan.

"Kami akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Semoga PTPN III lebih maju lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Arsam Edwin Lubis SP, General Manager (GM) Distrik Serdang 1, di dampingi Kepala Bidang Umum (Kabid SDM), Elvin Ginting, menjelaskan, bahwa program bantuan bina lingkungan ini, untuk wilayah kebun/unit Distrik Serdang 1 dan sebagai penyambung tali silturahmi terhadap masyarakat yang berada di sekitar perkebunan.

Hal ini tercipta, karena PTPN III memeperoleh laba dan keuntungan, sehingga BUMN dapat berbagi kepada masyarakat melalui program bina lingkungan.

"Harapan kepada para penerima bantuan, mari sama - sama kita berdoa agar PTPN III ini lebih maju dan sukses dari sebelumnya. Dan mari sama - sama kita jaga aset perkebunan ini dari gangguan orang orang yang tidak bertanggung jawab,"ujarnya.

Penulis: sarianto. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan