HETANEWS.COM

Ikan Prasejarah Zaman Dinosaurus Ini Ditemukan Terdampar Pekan Lalu

Ilustrasi Ikan Sturgeon.

Hetanews.com - Seekor ikan prasejarah dengan moncong panjang dan punggung bertulang, ditemukan terdampar di pantai Virginia Beach Oceanfront, Amerika Serikat, pada 14 November 2020. Keberadaan ikan tersebut di pantai jadi pusat perhatian orang-orang yang berkunjung.

Ikan tersebut adalah sturgeon, yang diketahui kini terancam punah. Ikan yang terdampar ini adalah hewan yang hidup di Samudra Atlantik.

Di wilayah Amerika Serikat, ikan sturgeon betina biasanya bertelur di sungai Chesapeake Bay, lalu bermigrasi ke lepas pantai.

Menurut Noelle Mathies, ahli biologi kelautan yang mengkhususkan diri dalam penelitian sturgeon, ikan yang terdampar di pantai ini memiliki panjang sekitar 1,5 meter. Ia ditemukan dalam kondisi kepala yang hampir terlepas, menurut laporan The Virginia Pilot.

Sturgeon telah ada selama lebih dari 120 juta tahun lalu. Ia hidup saat dinosaurus menguasai Bumi. Ikan ini bisa hidup hingga usia 60 tahun.

Ikan Prasejarah Zaman Dinosaurus Ini Ditemukan Terdampar Pekan Lalu (1)
Ikan Sturgeon.

Menurut Chesapeake Bay Program, sebuah kelompok restorasi makhluk hidup, mulut sturgeon menyedot kerang dan moluska lainnya, krustasea, cacing, dan serangga, sebagai makanan mereka.

Kaviar dari telur ikan sturgeon dianggap sebagai makanan lezat. Hal ini menyebabkan penurunan populasi karena penangkapan berlebihan oleh manusia. Ancaman lain untuk hidup sturgeon adalah jebakan alat tangkap, menurut National Oceanic and Atmospheric Administration Fisheries.

Sumber: kumparan.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan