Cimahi, hetanews.com - Cariena Anggriani (32) tak bakal bisa melupakan kejadian yang menimpanya pada Kamis (19/11) malam. Ia itu terperosok dan kaki kirinya tersangkut di sela-sela besi penyaring saluran air di sebuah ruko, Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi.

Cariena menceritakan bagaimana dramatisnya ia bertahan dalam keadaan tersebut. Selama satu jam, ia harus menahan sakit terjepit di sela-sela besi penutup drainase itu.

Sesaat sebelum kejadian, ia bersama sang suami berniat membeli makan. Saat turun dari motor, entah mengapa, tiba-tiba ia terperosok dan terjebak di sela-sela penutup drainase itu.

"Iya ini kejadian pertama kali. Niatnya kan mau beli nasi goreng, setelah turun dari motor terus melangkah tiba-tiba kaki kiri masuk ke sela-sela besi. Lumayan lah satu jam menahan sakit itu," tutur Cariena saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Ia berusaha menarik kakinya agar bisa segera dikeluarkan. Nahas, betisnya tersangkut di antara sela besi. Jika ia memaksakan menarik kakinya keluar, bukan tidak mungkin betisnya akan mengalami robek. Warga yang kebetulan ada di sekitar lokasi kejadian itu berusaha menolongnya dengan segala cara.

"Ada yang coba bantu ngeluarin kaki saya, tapi ternyata nyangkut di besi melengkung di dalamnya. Kalau dipaksakan mungkin kaki saya bakal sobek. Ada yang ngasih semangat, ya karena mereka mungkin lihat saya tegang dan kesakitan," ucapnya.

Petugas damkar berusaha mengeluarkan kaki ibu di Ciimahi yang terperosok drainase
Petugas damkar berusaha mengeluarkan kaki ibu di Ciimahi yang terperosok drainase.

Hingga akhirnya seorang tukang ojek berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran dan PMI Cimahi. Proses evakuasi terhadap dirinya berlangsung dramatis, serta ditonton oleh warga dan pengendara yang melintas.

"Akhirnya Damkar sama PMI datang untuk evakuasi. Ya total satu jam saya terjepit, alhamdulillah kaki saya bisa keluar setelah besinya dipotong dan beton dihancurkan petugas Damkar, biar gampang evakuasinya," kata Cariena.

Cariena kemudian diantarkan pulang oleh ambulans PMI. Pengalaman itu akan terus diingat mengingat baru pertama kali dialami Cariena.

"Pastinya akan selalu ingat, ini baru pertama kali kejadian sama saya. Kalau luka sampai sekarang masih, masih kerasa sakit juga," ujar Cariena.

Sumber: detik.com