HETANEWS.COM

Jalan Lintas Tanah Jawa Longsor Tak Bisa Dilalui

Simalungun, hetanews.com - Jalan jurusan Tanah Jawa- Mandoge, Kecamatan Tanah Jawa putus total. Penyebabnya longsor di tepi jembatan lintas yang menghubungkan Kabupaten Asahan dan Kabupaten Simalungun.

Seorang warga yang ditemui di lokasi, Sabtu (21/11/2020) siang, mengatakan longsor terjadi pada Jumat (20/11) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut pria bermarga Sinaga ini, saat itu hanya gerimis. Namun air tumpah hingga ke permukaan jalan.

"Gak ada hujan deras disini. Hanya gerimis gerimis saja. Di daerah Siantar sama Parapat sana ajanya dibilang hujan deras," kata Sinaga ditemui di warung miliknya.

Air juga berasal dari sungai Bah Tongguran membawa potongan kayu kayu kecil. Akibat longsor jaringan listrik dan air minum ke beberapa rumah warga terpaksa dimatikan sementara.

Masih kata Sinaga, kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 1994. Bencana alam longsor saat itu kondisinya cukup parah.

"Itu yang paling parah. Sampai tinggi airnya kesini (sekitar 2 meter). Dulu kayu kayu besar itu terbawa air. Bongkahan kayu dari atas. Rumah juga dulu sampai ada yang hanyut," ungkapnya.

Pantau di lokasi, Polisi berjaga jaga di lokasi longsor untuk menghindari kerumunan warga yang datang melihat kondisi jalan rusak.

Penulis: ndo. Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan