HETANEWS.COM

Oprasi Dilakukan, Orang Tua Pratama Berterima Kasih Dan Doakan RHS Memenangkan Pilkada

Pratama dan orang tuanya saat di RS

Simalungun, hetanews.com - Sejak lahir tiga tahun silam, Putra Pratama, anak semata wayang pasangan Ngatimin (35) dan Fitri Ningsih Sidauruk (27), warga Huta Purwosari Atas, Nagori Dolok Mainu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun mengalami gangguan di saluran pembuangan air seni. 

“Setiap anak saya buang air kecil, tidak seperti lazimnya anak laki-laki melalui batang zakarnya, tetapi persis melalui saluran kecil di bawah pelirnya,” kata Fitri Ningsih Sidauruk kepada wartawan di ruang tunggu pasien menjalani operasi Lantai 6 RSU Vita Insani Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Jumat (20/11/2020).

Selama kurun waktu itu juga, Fitri Sidauruk bersama suaminya Ngatimin, merasa galau dan prihatin melihat kondisi putra mereka. Apalagi, setelah mendapatkan informasi dari orangtua yang anaknya juga mengalami penderitaan sama, harus mengeluarkan biaya pengobatan mencapai puluhan juta rupiah.

“Darimana uang sebesar itu, pekerjaan suami saya hanya serabutan, kalau ada kerjaan ya baru ada uang. Tidak tahulah, bagaimana menggambarkan perasaan hati kami. Jika melihat keadaan anak kami ini, ya seringlah kami menangis,” kenang Fitri Sidauruk.

BERKAH PILKADA SIMALUNGUN DATANGKAN RHS

Pilkada Kabupaten Simalungun, bagi Ngatimin dan Fitri Sidauruk, adalah berkah yang sangat luar biasa, karena kehadiran calon Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) di rumah Saimun, dalam acara sosialisasi visi-misi di 27 Agustus 2020.

Saat itulah, Putra Pratama yang hadir bersama kedua orangtuanya, diperkenalkan kepada Radiapoh Sinaga. Sungguh luar biasa dahsyat, gayung bersambut, hati kecil Radiapoh Sinaga terketuk, dan spontan menyatakan siap untuk membiayai pengobatan anak tersebut sampai sembuh.

“Yang penting bapak dan ibu, sebagai orangtuanya tetaplah menjaga kesehatan. Masalah anak ini, akan saya biayai pengobatannya,” kata Fitri Sidauruk mengulangi apa yang disampaikan Radiapoh Sinaga.

Tidak tanggung-tanggung, kata Ngatimin, saat akan berakhir acara dan sesi foto bersama, Radiapoh Sinaga dengan senang hati menggendong Putra Pratama.

BEROBAT KE RSUP ADAM MALIK

Setelah mendapat bantuan dari RHS, kata Khairuddin Harahap – anggota Tim Khusus Pemenangan RHS-ZW yang selalu mendampingi Putra Pratama – upaya pengobatan dilakukan di RSUP Adam Malik, Medan.

“Sudah ada 9 kali kita mendapatkan pelayanan di RSUP Adam Malik, tetapi karena kondisi kesehatan Putra Pratama tidak mendukung untuk gelar operasi, sehingga diputuskan untuk mendapatkan konsultasi dokter RSU Vita Insani,” kata Khairuddin Harahap.

Setelah dua kali konsultasi, dan kondisi anaknya cukup mendukung, maka dilaksanakanlah operasinya pada Jumat (20/11/2020), yang ditangani dokter Yakob. 

BERTERIMAKASIH DAN DOAKAN RHS

Ngatimin bersama istrinya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) karena secepatnya menanggapi permasalahan yang mereka hadapi.

“Kalau RHS tidak ada, anak kami tidak akan mengalami perubahan apapun. Kami sangat berterimakasih kepada RHS, yang telah melegakan hati dan perasaan kami. Semuanya berjalan dengan baik, dan anak kami menjadi normal kembali sebagaimana anak-anak lainnya. Kemudian kami berdoa dari hati yang tulus, kiranya Tuhan meringangkan langkah RHS untuk memenangkan Pilkada nanti, juga diberikan kesehatan dan kekuatan. RHS itu sungguh baik dan peduli terhadap orang yang tidak mampu dan yang benar-benar membutuhkan pertolongan,” kata Fitri Sidauruk.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan