HETANEWS.COM

Aksi Sekeluarga di Malang Curi Kotak Amal hingga Mukena dan Sajadah

Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan satu keluarga

Malang, hetanews.com - Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan satu keluarga yang terdiri dari seorang bapak, ibu dan anak terekam CCTV. Sehingga videonya viral.

Detikcom menemukan masjid yang menjadi sasaran pencurian bapak, ibu dan anak tersebut. Masjid itu bernama Darul Khoirot, di Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Remaja Masjid (Remas) Darul Khoirot, Suhud Arifin mengatakan, berdasarkan hasil rekaman CCTV, pelaku terlihat datang mengendarai motor Honda jenis Kharisma, Kamis (19/11) siang. Setelah memarkir motornya, pelaku bersama satu perempuan dan anak laki-masuk masuk ke masjid.

"Setelah motornya diparkir, mereka bertiga beraksi mengambil kotak amal yang terletak di ruang masjid sisi utara lalu, diangkat ke tengah," ujar Suhud saat ditemui di lokasi, Jumat (20/11/2020).

Gerak-gerik ketiganya terekam CCTV. Mereka membuka kotak amal dengan mencongkel bagian tutupnya. Seluruh isi kotak amal kemudian dikuras pelaku dan terlihat dimasukkan ke tas yang sudah dibawa.

"Dalam aksinya, pelaku melakukannya sekitar 10 menit. Kebetulan saat itu masjid sedang sepi menjelang azan ashar," tutur Suhud.

Video pencurian kotak amal itu lalu viral. Di video itu tertulis caption 'pencurian yang dilakukan sekeluarga itu terjadi di masjid Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang'.

Di video viral tersebut ketiganya tampak celingak-celinguk mengangkat kotak amal di dekat pilar dan jam dinding. Mereka membuka kotak amal dan menguras habis uangnya. Tampak ibu dan anak laki-laki tersebut mengambil uang di dalam kotak amal serta memasukkan ke sebuah tas warna hitam.

Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan menambahkan, pihaknya tengah menyelidiki aksi pencurian kotak amal yang diduga dilakukan satu keluarga itu. "Diduga pencurian itu dilakukan oleh satu keluarga berdasarkan hasil rekaman CCTV masjid," ujarnya.

Menurut Sugik, dalam aksi pencurian itu, pelaku menggasak uang dalam kotak amal Masjid Darul Khoirot sebesar Rp 3 juta. "Jumlah uang ditaksir Rp 3 juta-an, yang dicuri pelaku dari kotak amal itu," tutur Sugik.

Rupanya, pelaku juga melakukan aksi pencurian di sebuah masjid wilayah Clumprit, yang masih berada di Kecamatan Pagelaran. Pencurian itu juga terekam CCTV milik masjid.

"Kalau di masjid Clumprit hanya sajadah dan mukena yang diambil. Di sana juga aksi pencuriannya juga terekam CCTV," pungkas Sugik.

Sumber: detik.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan