HETANEWS.COM

Wanita Viral Minta Nomor Supir Truk Maut Dilabrak, Hanya Tertunduk Terancam Diadukan

Tangkapan layar dalam video yang diunggah di media sosial.

Siantar, Hetanews.com - Pasca kecelakaan maut menelan 5 korban jiwa di Jalan Asahan KM 3,5 Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pada Kamis (19/11/2020) kemarin, tiba tiba gempar di jagad media sosial.

Pasalnya, ditengah keluarga dirundung duka dan warga mulai menaruh simpati kepada keluarga korban, muncul pernyataan sosok wanita dalam video Facebook yang membuat semua orang geram dan tidak terima.

Diduga wanita berkacamata dalam video itu menyinggung sosok korban kecelakan. Dari beberapa potongan video, si Wanita membuat pernyataan sebanyak 3 kali di tempat berbeda.

Mulai dari dalam mobil, dapur rumah dan kamar. Sementara dalam mobil, terdengar suara mirip pria yang turut mendukung pernyataannya.

Video itu langsung viral di Facebook [lihat video], tepatnya setelah korban disemayamkan di rumah duka. Semua rekaman video itu  diduga bermuatan ketersinggungan terhadap sosok korban.

Salah satu pernyataan yang dikutip cukup membuat jengkel orang yang mendengarnya adalah, meminta nomor telepon Supir Truk maut untuk mengucapkan terimakasih.

"Siapapun dari kalian yang tau nomor (HP) Sopir Fuso, tolong ya kasih tau nomornya ke Aku, Inbox, Aku mau bilang makasih. Makasih banyak," kata Si Wanita berambut pirang itu sambil tertawa di sebuah mobil.

Sementara pada Jumat (20/11/2020) Sopir truk Mitsubishi Fuso BM 8238 ZU baru saja ditetapkan sebagai tersangka Oleh Pihak Kepolisian.

Sopir bernama Suratman (57) mengungkapkan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga korban jiwa maupun yang selamat.

Pengakuan Suratman, ia sama sekali tidak menginginkan peristiwa maut itu. Bahkan siapapun tidak menginginkan kejadian naas itu terjadi.

Sebelum ditetapkan tersangka, Suratman menyerahkan diri pasca kejadian dan siap menjalani proses hukum.

Dilabrak tertunduk tangis

Dilain sisi, keluarga korban didampingi warga yang bersimpati, mendatangi rumah si Wanita tersebut. Itu terlihat dalam video siaran langsung akun @Frans Silalahi dan diupload di kanal You Tube Batak Pro Musik [lihat video] Jumat (20/11/2020).

Sebelum mengunjungi kediaman si Wanita, mereka menemui Ketua RT untuk memberitahu maksud kedatangan.  Tak jauh dari rumah RT setempat mereka berjalan kemudian mendatangi rumah.

Dirumah berpagar, si Wanita yang videonya viral menyambut kedatangan tamu, lalu kemudian mereka terlihat duduk bersila di lantai teras rumahnya.

"Kedatangan kami kesini mau klarifikasi video kakak. Kami salah satu keluarga korban keberatan dengan statement Kakak," ucap seorang memulai pembicaraan.

"Kalau ada urusan pribadi itu urusan kakak. Tapi statement Kakak itu membuat luka hati banyak orang. Dimana hati nurani kakak, punya anak perempuan toh?." cecarnya.

"Hanya karena masalah kakak dengan dia lantas menghakimi orang lain sampai kakak bilang terimakasih sama Fuso?. Kakak bersukaria diatas penderitaan orang lain," katanya dengan nada tinggi.

Sementara Wanita yang videonya viral itu hanya tertunduk mendengar seraya menggenggam jemarinya. Terlihat juga seorang pria duduk dekat pintu rumah.

"Pergi kau ke rumah duka, kau dengar tangisannya. Biar kau tau penderitaannya. Kau ganti dengan apapun tak bisa mengganti luka dia," jelas keluarga korban.

Setelah panjang lebar dinasehati, Si wanita yang cuap cuap meminta nomor telepon sopir Truk maut itu diberi kesempatan bicara.

Ia kemudian memohon maaf dan mengaku salah seraya menitikkan air mata.

"Aku minta maaf bikin video ngomong kasar di Facebook dan diviralkan. Memang aku punya persoalan pribadi sampai ke Pengadilan. Tapi itu spontan. Aku tau kabar itu di Facebook aku langsung bikin video siaran langsung di Facebook," ucapnya.

Pernyataan maaf wanita itu tampak tidak membuat mereka puas. Menit selanjutnya seorang pria lain datang mendatangi rumah si wanita.

Lalu melampiaskan kekecewaannya dengan mengungkit masa lalu. Pria itu mengaku masih keluarga dekat.

Setelah pria itu bicara, para keluarga korban yang mendatangi si wanita itu keluar dari rumah sambil mengumpat. Terdengar kata caci maki.

Usut punya usut, si wanita dalam video viral tak lain masih keluarga dari salah seorang korban kecelakaan maut.

Dalam video, si Wanita disebut akan diadukan ke Polisi karena pernyataannya menyinggung perasaan korban kecelakaan. Ucapannya juga membuat sejumlah korban selamat trauma. 

Vireo yang ditampilkan terkesan menyerang personal si wanita viral. Kehidupan masa lalu yang sepatutnya cukup diketahui orang terdekat terlanjur menjadi konsumsi orang banyak. Begitu sebaliknya.

Penulis: andi. Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan