HETANEWS.COM

RE Nainggolan: Warga Medan Dihadapkan Dua Pilihan, Melanjutkan Kesengsaraan atau Pilih Keberkahan

RE Nainggolan Foto: Istimewa

Medan, hetanews.com - Ketua Umum Nusantara untuk Jokowi (N4J), RE Nainggolan mengatakan, pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang diikuti oleh dua pasangan calon, juga membuat masyarakat yang akan dihadapkan dengan dua pilihan, pada 9 Desember 2020.

"Pemimpin sebelumnya sudah diberikan kesempatan pertama memimpin Kota Medan. Namun hasilnya dapat dilihat sendiri, tidak ada kemajuan yang justru semakin menyengsarakan masyarakat," tegas RE Nainggolan di Medan, Jumat (20/11/2020).

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumut menambahkan, pilihan masyarakat saat kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2015 lalu itu, juga semakin Kota Medan tertinggal jauh dari kota besar lainnya. Program yang ditawarkan tidak dilaksanakan. Bahkan, masyarakat selalu diabaikan.

"Saat ini, ada pilihan kedua yang diberikan kepada masyarakat. Pilihan kedua ini menjanjikan kemajuan, kesejahteraan dan keberkahan bagi warga Kota Medan. Masyarakat tinggal memutuskan, apakah memilih kesengsaraan dilanjutkan atau menginginkan keberkahan," katanya.

RE Nainggolan ini memastikan, warga Kota Medan sudah bijak dalam menentukan pilihan. Masyarakat tidak akan mau lagi memilih pemimpin yang sudah pernah diberikan kesempatan, yang justru tidak mampu membawa kemajuan dan perubahan Kota Medan.

"Pasangan Bobby - Aulia adalah pasangan muda yang energik, terpelajar, santun, hormat kepada orang yang lebih tua serta gagah dan serasi satu dengan yang lain. Sebagian besar program yang akan mereka kerjakan sungguh - sungguh bisa dilaksanakan, terukur dan nyata," katanya.

Menururnya, pasangan Bobby - Aulia mempunyai program dengan sistem infomasi yang terintegritas di bidang kesehatan, sehingga masyarakat yang sakit akan dijemput dari rumah dengan gratis. Pasangan ini juga akan menjadikan Kota Medan bebas gizi buruk.

Selain itu, pasangan nomor urut 2 ini akan menggratiskan warga miskin sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk mendapatkan pelayanan yang baik saat berobat di rumah sakit. Pasangan ini juga akan membangun taman kota di berbagai pemukiman, serta ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

"Untuk masalah keamanan demi kenyamanan masyarakat, Bobby - Aulia akan memasang 22.000 closed circuit television (CCTV) di berbagai sudut dan pinggiran Kota Medan. Selain itu, juga disediakan WiFi gratis di berbagai lokasi, sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan akses internet," jelasnya.

Program baik lainnya, RE Nainggolan yang juga mantan Bupati Tapanuli Utara ini menyebutkan, Bobby - Aulia akan menjadikan Kota Medan bebas dari pungutan liar dan juga komitmen memberantas tindakan korupsi.

"Mereka akan menciptakan inovasi baru untuk menjadika Medan satu data. Jadi tidak ada lagi kesalahan data yang dapat menyebabkan bantuam tidak tepat sasaran kepada masyarakat. Bobby - Aulia juga berjanji meningkatkan kesejahteraan guru pendidika anak usia dini (PAUD), guru mengaji dan guru agama," ujarnya.

Ditambahkan, Bobby - Aulia sudah menyatakan komitmennya untuk memberantas narkoba, memberikan jaminan hidup bagi anak - anak terlantar dan orang yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

"Bobby - Aulia juga akan menyelesaikan permasalahan banjir yang selalu dikeluhkan masyarakat. Tidak itu saja, mereka juga akan menyediakan tempat pemakaman umum (TPU) untuk masyarakat Kota Medan. Bahkan, jaminan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, termasuk untuk warga kebutuhan khusus (Difabel)," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan