HETANEWS.COM

Kakek Korban Lakalantas Jalan Asahan Akan Dimakamkan, Begini Situasi Dirumah Duka

Kondisi di rumah duka (Foto/ndo)

Simalungun, Hetanews.com - Histeris dan tangisan terus menyelimuti rumah duka korban laka lantas maut di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/11) kemarin.

Tangisan dari keluarga dan pelayat pecah di rumah duka Hotdiman Sidabutar (58) di Jalan Asahan, Simpang Karang Anyer, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Simalungun. Para pelayat juga terus hadir bergantian.

Di samping peti Hotdiman, ada juga tiga peti kecil yaitu ketiga cucunya yang juga meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut. Ketiga cucunya yaitu Love Sidabutar (7), Fincent Sidabutar (6) dan Digibran Sidabutar (3).

Di depan tiga cucu ini, ada ibu dan ayahnya yang terus tangis. Si ibu, beberapa kali terlihat memeluk suaminya yang terpukul kehilangan ketiga buah hatinya. Kerabat korban, juga berusaha memberikan penguatan terhadap mereka.

Rencananya, keempatnya akan dimakamkan pada Sabtu (21/11) di pemakaman keluarga yang tidak jauh dari rumah duka. Dari keterangan kerabat, para korban akan dimakamkan di dua liang dimana si kakek satu liang lahat dan ketiga cucunya di satu liang lahat.

Hotdiman yang merupakan pensiunan ABRI, dikenal sebagai sosok yang baik.

"Besok dikebumikan di pemakaman keluarga. (Hotdiman) sehari hari orang yang baik. Pensiuan ABRI, tentara. Selama ini dikenal sebagai warga yang baik baik," ujar kerabat korban, Charles Silalahi ditemui di depan rumah duka.

Dijelaskan, Hotdiman saat itu baru menjemput cucunya. Ia membonceng ketiga orang cucunya dan hendak pulang kerumah. Saat hendak pulang itulah, kecelakaan maut tersebut menimpa mereka. Sebelum dimakamkan, nantinya akan dilakukan prosesi adat secara batak.

"Kami dari keluarga berharap, pelaku diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia," tutup Charles.

Penulis: ndo. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan