Simalungun, hetanews.com - Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus satu orang pengedar sekelas bandar narkoba, bernama Bambang Rianto alias Tolet (37), warga Huta Karang Bangun Rambung Merah, pada Kamis (19/11/2020), lalu, di kawasan perkebunan sayur sawi, di Huta IV Karang Bangun Rambung Merah, Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Petugas yang telah mendapat  informasi berharga, langsung melakukan pengintaian.

Dan saat melihat salah seorang laki - laki yang ciri - cirinya mirip dan sesuai dengan   informasi yang didapat dari warga, melalui aplikasi Horas Paten Simalungun, langsung membekuknya.

Dan saat diperiksa, polisi berhasil menemukan 80 plastik klip transparan yang berisi diduga sabu dengan berat kotor keseluruhan 31,79 gram, 1  dompet warna hitam, dan 1 unit HP Samsung warna hitam.

Sementara itu, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, melalui Kasubag Humas Polres Simalungun yang berhasil dikonfirmasi, membenarkan bahwa Team Opsnal Sat Res Narkoba  yang dipimpin oleh Kanit I, Iptu VJ Purba dan Kanit II, Ipda Rudi Hartono, berangkat ke lokasi dan meringkus tersangka, beserta sejumlah barang buktinya.

Dan saat diinterogasi, pelaku mengaku memperoleh barang haram itu dari seseorang yang ia kenal, berinisial R, di daerah Sei Sikambing Kota Medan, Sumatera Utara.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan ke mako Sat Res Narkoba Polres Simalungun, guna pengembangan dan proses sidik lebih lanjut, ucap Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring.