Serdang bedagai, hetanews.com - Seorang nelayan di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumut, hilang setelah perahunya karam dipukul ombak. Korban dilaporkan tenggelam setelah menolong adiknya yang melaut bersamanya.

Nelayan yang hilang diketahui bernama Faisal (20), warga Dusun II Desa Arapayung, Pantai Cermin.

"Korban tenggelam dan hilang di perairan Pantai Sri Mersing Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, kemarin sore sekitar pukul 14.30 WIB," kata Kapolsek Pantai Cermin AKP Teddy Napitupulu, Jumat (20/11).

Sebelum tenggelam, Faisal bersama adiknya, Fahri Hidayat (17), pergi melaut untuk mencari ikan. Mereka berdua satu perahu atau sampan menuju perairan Pantai Sri Mersing. Dua nelayan lainnya, Sartono (40) dan Sariadi (25), juga warga Desa Arapayung, beriringan dengan mereka menggunakan perahu berbeda.

Sekitar 1,5 mil dari bibir pantai, Faisal dan Fahri mulai menebar jaring. Namun tiba-tiba perahu mereka dipukul ombak dan karam. Faisal berupaya menolong adiknya yang belum terbiasa ke laut. "Kemungkinan abangnya kelelahan sehingga dialah yang menjadi korban," jelas Teddy.

Sartono dan Sariadi yang melihat kejadian itu langsung mendekat dan berupaya menolong. Mereka hanya mendapati Fahri, sedangkan Faisal tidak ditemukan.

Fahri kemudian dibawa ke Pantai Sri Mersing. Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Pantai Cermin.

Petugas kepolisian bersama masyarakat langsung berupaya melakukan pencarian di sekitar karamnya perahu abang beradik itu. Namun, hingga Jumat (20/11) siang, Faisal belum ditemukan.

"Tim Basarnas dari provinsi sudah datang ke sini dan turut membantu pencarian. Semoga korban segera kita temukan," tutup Teddy.

Sumber: merdeka.com