HETANEWS.COM

‘Saya Mohon Kepada Warga Siantar, Tolong Bantu Putri Saya’

Sukma Adhany dan Ibunya Sakidah ditemui di kediamannya Jalan Meranti Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar, Rabu, (18/11/2020).

Siantar, hetanews.com - Sukma Adhany menderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir. Kepalanya terus membesar dan kini beratnya kurang lebih 8 Kg di usianya 20 Tahun. Ibunya butuh uluran tangan dari orang orang yang terbuka hatinya.

Sakidah (55) mengakui putri semata wayangnya  sejak lahir diasuh oleh keluarga. Sementara ia mengadu nasib bekerja sebagai TKI di Malaysia.

Tiap tahun Sakidah pulang ke Indonesia untuk memenuhi rasa rindu terhadap buah hatinya dan memberi bantuan pengobatan. Namun 6 Tahun setelah itu ia berhenti bekerja dan pulang ke kampung halaman.

"Gaji ku kurang buat bayar obat dan ngasih makan. Makanya memutuskan untuk pulang," kata Sakidah saat ditemui di rumahnya jalan Meranti, Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar, Rabu, (18/11/2020).

Baca juga: Sopir Truk Maut Menyerahkan Diri, Dirlantas Olah TKP

Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Kini Sakidah bekerja sebagai Penjahit. Dari penghasilan jahit menjahit Sakidah berjuang memenuhi kebutuhan sehari. Namun untuk biaya perobatan Sukma Adhany ia sudah tidak mampu.

Terkadang ada orang yang terbuka hatinya memberi bantuan. Kebanyakan diantara mereka yang datang dari Kabupaten Simalungun. "Kalau dari Pemko Siantar sampai saat ini belum ada bantuan," ujarnya sedih.

Kondisi pandemi Covid 19 membuat Sakidah makin terpukul. Pendapatannya turun drastis. Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari hari sudah tidak mencukupi. Sakidah terpaksa mengurungkan niatnya membawa Sukma berobat ke rumah sakit.

"Saya memohon kepada masyarakat kota Siantar, Pemerintah Kota Siantar, warga Simalungun tolong bantu saya untuk mengobati putri saya ini," pintanya sembari berujar air mata.

Baca juga: Sang Raja Siantar Tak Jadi Pahlawan Nasional

Penulis: juindra. Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan