HETANEWS.COM

Ratusan Relawan Kolom Kosong Siantar Siap Kawal TPS

Ilustrasi

Siantar, Hetanews.com - Ratusan Relawan Kolom Kosong akan turun mengawal suara di seluruh TPS pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Para Relawan datang dari Koalisi Relawan Masyarakat Kolom Kosong [Relawan Mas Koko].

"Ada 558 Relawan yang kita siapkan. Kita tugaskan satu relawan per TPS itu untuk membuat dokumentasi bagi relawan," jelas Ketua Presidium Kawan Mas Koko, Horas Sianturi, melalui telepon seluler pada Kamis (19/11/2020) malam.

Horas menjelaskan, Relawan di TPS akan mengawasi suara kolom kosong pilihan masyarakat. Menurut Horas, masyarakat berhak mengawal dan mengawasi suara di TPS.

"Walaupun kita tidak di dalam TPS namun dengan adanya relawan perhitungan suara bisa menyikapi adanya indikasi-indikasi kecurangan. Karena yang punya saksi kan cuma paslon saja," ujar Horas,

Masih kata Horas, tugas para relawan kolom kosong mendokumentasikan keadaan yang terjadi di TPS.

Baca juga: Tolak Politik Uang Dukungan Koko Bertambah

Dilain sisi, Relawan Silaturahmi Kolom Kosong  Kota Siantar [Resikko] menanggapi positif hal tersebut. Menurut Faidil Siregar selaku Ketua Resikko, pihaknya memastikan akan mengawal suara di TPS.

"Pastinya semua kita persiapkan termasuk saksi di masing-masing TPS." ujar Faidil.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Siantar diikuti oleh satu Paslon tunggal Asner- Susanti. Pada surat suara, gambar  Asner-Susanti berada di posisi sebelah kiri dan Kolom Kosong pada posisi sebelah kanan.

Baca juga: Jelang Pilkada Warga Ramai ramai Suarakan Pilih Kolom Kosong

Penulis: desmon. Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan