Medan, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan menggelar debat tahap kedua, yang diikuti pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution - Salman Alfarisi dan Bobby Nasution - Aulia Rachman, Sabtu (21/11/2020).

Komisioner KPU Medan, Nana Miranti mengatakan, debat kedua oleh dua kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) ini, akan mengangkat tema "Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat serta Penyelesaian Persoalannya".

"Dalam debat ini, kita tetap mengutamakan protokol kesehatan. Karena itu, kita minta kepada pasangan calon dan partai pendukung untuk mematuhinya. Lokasi debat dilakukan di Hotel Grand Mercure Medan," ujar Nana Miranti, Kamis (19/11/2020).

Menurut Nana, debat kedua ini akan disiarkan langsung TVRI Medan. Sebelumnya, debat pertama disiarkan oleh INews TV. Masyarakat dapat menyaksikan program kedua pasangan calon melalui siaran langsung tersebut.

Secara terpisah, pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman menyampaikan, pihaknya sudah siap untuk mengikuti debat terbuka yang diselenggarakan oleh penyelenggara pilkada tersebut.

Tidak ada persiapan khusus untuk debat kedua akhir pekan ini. Kami akan membicarakan fakta yang ada dan akan menawarkan solusi terbaik dalam mengatasi berbagai persoalan, sesuai dengan tema yang diperdebatkan.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Akhyar - Salman (Aman), Ibrahim Tarigan menyampaikan, pasangan Akhyar - Salman tetap santai dan aman dalam menghadapi debat terbuka itu.

Sumber: beritasatu.com