HETANEWS.COM

Tangis Ibu Pecah Tiga Anaknya Tewas Ditabrak Truk

Rusliana Gultom dipeluk saudara menunggu di ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih pasca peristiwa kecelakaan di Jalan Asahan KM 3,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/11/2020).

Simalungun, Hetanews.com - Kecelakaan maut di Jalan Asahan KM 3,5 meninggalkan luka mendalam bagi Rusliana Gultom dan Suaminya Dedi Syahputra Sidabutar. Ketiga anak mereka meninggal dunia saat kejadian.

Tangis Ibu tiga anak itu pecah di ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih, Jalan Vihara Kota Pematangsiantar. Ketiga anaknya Viona Angely Sidabutar (7) Fincent Frey Amsal  Sidabutar (6) dan Digibran Natanael Sidabutar (3).

Korban merupakan warga Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Ibunya histeris meronta. Para kerabat dan saudaranya memeluk erat mencoba memenangkan Rusliana.  Ketiga korban sebelumnya dijemput oleh kakeknya Hotdiman Sidabutar (58) mengendarai Yamaha vixion BK- 6208-TAU.

"Mau menjemput cucunya mau  pulang. Truck datang dari arah Pematangsiantar. Mereka juga datang dari arah yang sama. Truk jalan terus menabrak mereka di depan. Sopir truk melompat," kata kerabat, Marudut Nainggolan ditemui di ruang instalasi jenazah Forensik, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Berikut Update Terbaru Data Korban Kecelakaan Maut Di Jalan Asahan SIantar

Keempat orang korban ditabrak truk mitsubishi fuso BM 8238 ZU di Jalan Asahan KM IV Simpang karang Anyar, Nagori Dolok marlawan, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (19/11)  pagi sekitar Pukul 09.00 WIB

Korban Hotdiman sempat dilarikan ke RS Vita Insani untuk mendapat perawatan. Tidak beberapa lama kemudian korban menghembuskan nafas terakhir.  Kabar itu membuat Rusliana dan keluarga semakin terpukul.

Korban lain yang meninggal di lokasi ialah Charles Sianipar (45)  warga Jalan bunga zaitun Kelurahan Rambung merah Kecamatan Siantar. Ia ditabrak oleh truk di lokasi yang sama. Saat itu ia mengendarai Sepeda motor Yamaha Mio BK-5258-WAA.

Kanit Laka Satlantas Polres Siantar, Ipda Ramadan Siregar, mengatakan sebelum kecelakaan lalu lintas mobil truk mitsubishi fuso datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan

“Dengan kecepatan tinggi setibanya di tempat kejadian mobil alami rem blong sehingga menabrak 6 unit mobil dan 5 unit sepeda motor yang berjalan di depan searah jurusannya,” kata Ramadhan.

Ia menambahkan, Sopir truk diketahui bernama Suratman (57) warga Huta Sidodadi, Nagori Pamatang Silampuyang Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Sopir melarikan diri setelah kejadian.

Baca juga: Sopir Melompat Sebelum Truk Menghantam Pengendara

Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan