HETANEWS.COM

Sopir Melompat Sebelum Truk Menghantam Pengendara

Kecelakaan beruntun di Jalan Asahan KM 3,5 Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/11/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Simalungun, Hetanews.com - Sopir Truk Kontainer BM 8238 ZU melompat sebelum menabrak pengendara mobil dan sepeda motor. Polisi sedang melakukan pencarian Sopir truk maut tersebut.

Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Asahan KM 3,5 Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/11/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun Ipda Ramadan Siregar mengatakan pasca kejadian sopir yang mengemudikan truk tidak ada di lokasi. Polisi sedang melakukan pencarian terhadap Supir.

"Sementara Supir masih melarikan diri. Kalau identitasnya masih kita cari," kata Ramadhan ditemui di lokasi kejadian.

Ramadan menjelaskan pihaknya masih menghimpun informasi penyebab kecelakaan. Namun sementara Polisi menduga kecelakaan akibat rem truk blong.

"Diduga penyebab kecelakaan rem blong dan mengambil jalur terlalu kanan menabrak mobil dan sepeda motor," kata Siregar.

Baca juga: Diduga Rem Blong, Truk Maut Makan Banyak Korban Di Jalan Asahan Siantar Depan PN Simalungun

Kronologi

Truk bermuatan pulp (bahan kertas) itu datang dari arah Kota Siantar menuju Perdagangan Kabupaten Simalungun. Menurut warga di lokasi ada tiga orang penumpang dalam truk naas tersebut.

Awalnya Truk melaju tanpa kendali lalu menabrak satu unit sepeda motor didepannya, percis di depan Panti Asuhan di KM 3,5 Jalan Asahan.

Sepeda motor itupin terseret hingga ratusan meter dan truk menabrak mobil dan sepeda motor lain yang parkir dan datang dari arah berlawanan.

Warga setempat, Marudut Nainggolan, mengatakan pengendara sepeda motor berboncengan dengan tiga orang. Korban adalah Hotdiman Sidabutar (68) menjemput tiga cucunya. Keempat korban mengendarai sepeda motor.

"Mau menjemput cucunya mau  pulang. Truck datang dari arah Pematangsiantar. Mereka datang dari arah yang sama. Truk jalan terus menabrak mereka di depan. Sopir truk lompat," kata Marudut ditemui di ruang instalasi jenazah Forensik.

Dari data kepolisian, sedikitnya 7 mobil termasuk angkutan umum dan 5 sepeda motor rusak parah. Sementara 4 orang tewas di lokasi kejadian, 1 meninggal dunia di rumah sakit dan 5 orang luka luka.

Korban jiwa dibawa ke ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih dan korban luka dirawat RS Vita Insani.

Baca juga: Berikut Update Terbaru Data Korban Kecelakaan Maut Di Jalan Asahan SIantar

Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan