Medan, hetanews.com - Banjir merendam daerah Medan Maimun, Medan, kemarin malam. Warga pun membersihkan rumah dari sisa lumpur setelah banjir surut pagi ini.

Medan Maimun, Medan, pukul 10.10 WIB, Kamis (19/11/2020), warga terlihat sedang membersihkan rumahnya dari sisa lumpur yang terbawa air.

Jalanan di sekitar rumah warga terlihat dipenuhi lumpur. Salah satu warga, Tini, mengatakan banjir ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB kemarin.

"Sejak jam 9 malam tadilah, tiba-tiba saja airnya naik. Surutnya sekitar jam 4 pagi. Berlumpur semua ini tadi," ucap Tini.

Tini menduga banjir ini terjadi akibat sungai yang meluap. Dia mengatakan banjir terjadi walaupun tak ada hujan di wilayahnya.

"Sepertinya dari sungai ya meluap. Soalnya, nggak ada hujan tadi malam," jelasnya.

Dia berharap pemerintah memberi solusi untuk mengatasi banjir. Menurut Tini, air meluap karena sungai yang menyempit.

"Dibantulah ya. Soalnya banjir ini juga bukan sekali ini saja. Sudah sering. Kita juga maunya dicari cara untuk mencegahnya. Ini kan dari sungai yang kecil itu," ucapnya.

Warga lainnya, Dimas, mengatakan air sempat setinggi pinggang orang dewasa. Dia berharap pemerintah memberikan solusi atas banjir yang sering terjadi ini.

"Kalau di sini sepinggang sepertinya ada, kalau di Gang Merdeka mungkin lebih tinggi lagi karena lebih rendah dari sini. Harapannya, ada solusi. Soalnya di sini banjir terus," tutur Dimas.

sumber: detik.com