HETANEWS.COM

Sosialisasi Empat Pilar di Tebing Tinggi, Pdt DR WTP Simarmata: Indonesia Bangsa Beragama, Bukan Bangsa Agama

Anggota DPD RI, Pdt DR WTP Simarmata saat menyampaikan paparannya pada sosialisasi empat pilar kebangsaan, Rabu (18/11/2020), di Balai Kartini Jalan Tuanku Imam Bonjol, Tebingtinggi. (foto/willi)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga Anggota MPR RI, Pdt DR WTP Simarmata, menggelar sosialisasi empat pilar, di Tebing Tinggi, Rabu (18/11/2020), di Balai Kartini, Jalan Tuanku Imam Bonjol.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, calon Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, Wali Kota Tebingtinggi yang diwakili Kepala Kesbang Polinmas, Zubir Harahap, perwakilan gereja dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, peserta diwajibkan cuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak.

Pdt DR WTP Simarmata mengatakan, empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan merupakan tugas Negara untuk memberikan perlindungan, kesejahteraan dan mencerdaskan warganya.

Foto para peserta saat mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan, Rabu (18/11/2020), di Balai Kartini Jalan Tuanku Imam Bonjol, Tebingtinggi. (foto/willi)

"Kalau tidak ada perlindungan, kesejahteraan dan mencerdaskan, itu bukan pemerintah. Semua itu juga diperlukan dukungan dari seluruh warga Negara," katanya.

Menurutnya, dari empat pilar kebangsaan, Pancasila sebagai tiang penyangga yang sudah mempersatukan keberagamaan dan menjadikannya sederajat.

"Indonesia merupakan bangsa beragama, bukan bangsa agama. Bangsa yang menghormati warganya dalam beragama," ucapnya.

Lanjutnya, sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa, sangat melekat bagi seluruh warga Negara Indonesia.

"Sila pertama ini tidak ditemukan pada filosofi negara lain. Sehingga harus dijaga dengan sebaiknya,"katanya.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan