Siantar, hetanews.com - Tim Bulutangkis Pemko Siantar, akhirnya berhasil sabet juara I, dalam final turnamen bulutangkis memperebutkan piala Dandenpom I/1 Kota Siantar yang digelar di Markas Dandenpom, Jalan Diponegoro, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar, Sumatera Utara, Selasa (17/11/2020).

Sementara Tim dari Denpom yang menjadi tuan rumah, harus puas sebagai Juara II, dan diikuti Tim dari Rindam  sebagai Juara III.

Penutupan turnamen bulutangkis ini, diawali pertandingan antara Tim Ganda dari Rindam melawan Tim Ganda PLN Kota Siantar.

Tim Rindam unggul di babak pertama, namun di babak kedua, PLN berhasil memenangkan pertandingan dan unggul dengan skor  21-16.

Hingga akhirnya, rubber set dan dimenangkan Tim Rindam I/BB dengan skor 21-17.

Usai Tim Ganda Putra, pertandingan dilanjutkan dengan pertandingan Tim Tunggal Putra Rindam, melawan Tim PLN.

Suasana penyerahan piala.

Di babak 1, Rindam memimpin dengan skor 22-20. Babak ke dua, PLN berhasil mengejar ktertinggalan dan unggul dengan skor 21-17.  Hingga rubber set dan dimenangkan Tim Rindam. Dan akhirnya Tim Bulutangkis dari PLN  berhasil menyabet Juara III.

Selanjutnya, pertandingan memperebutkan Juara I antara Tim Pasangan Ganda Denpom, berhadapan dengan Tim Pemko Siantar.

Pada set pertama, Denpom yang sempat tertinggal, berhasil menyamakan kedudukan 20-20. Alhasil, Denpom berhasil menang dengan skor 24-22.

Lalu, Tim Ganda Putra Denpom I/ I Kota Siantar yang dikomandoi Mayor CPM Binson Simbolon dengan rekannya, berusaha keras dan pertandingan berlangsung sengit.

Kejar mengejar angka pun terjadi, hingga membuat seluruh suporter dari kedua belah pihak histeris saat menyaksikan jalannya pertandingan.

Namun pada set kedua, Tim Pemko semakin nersemangat dan berhasil  memenangkan pertandingan babak kedua dengan skor 21-16.

Tim Bulutangkis Dandenpom I/1 Siantar berhasil meraih juara II.

Dalam pertandingan set ketiga, Tim Denpom Siantar akhirnya menyerah dan Tim Pemko unggul dengan skor 21-12.

Kemudian dilanjutkan pertandingan final Tim Tunggal Ganda Putra antara Denpom Siantar melawan Tim Pemko.

Tim Pemko akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor telak 21-9 dan 21-2.

Usai pertandingan, kegiatan ditutup dengan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada pemain terbaik, Juara III, II dan I.

Di sela - sela kegiatan, Komandan Datasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Binson Simbolon mengatakan, selain menjadi sehat, olahraga juga dapat menjauhkan kita dari Narkoba dan juga menambah imun tubuh untuk melawan virus Covid-19.