Langkat, hetanews.com - Lokasi wisata Landak River atau Sungai Landak yang sedang hit di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), diterjang banjir bandang pada Rabu (18/11) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Telah terjadi banjir besar atau banjir bandang di Sungai Landak, Bukit lawang. Kejadian sekitar jam 12 malam," ucap Kepala BPBD Langkat Irwan Sahri.

Irwan menyatakan, berdasarkan laporan dari aparat setempat, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang. "Korban jiwa tidak ada, sedangkan kerusakannya masih didata," sebutnya.

Landak River berada di Desa Tampiraya, Bahorok, Langkat. Lokasinya berada tidak jauh dari kawasan ekowisata Bukit Lawang, yang juga pernah diterjang banjir bandang yang menewaskan 200 orang pada 2003 lalu.

Di lokasi wisata Sungai Landak pengunjung dapat menikmati wisata di sungai dangkal namun bersih. Pengunjung bahkan dapat makan di tengah sungai yang jernih. Karena masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, suasana di lokasi wisata yang tergolong baru ini masih sangat asri dengan dikelilingi hutan hujan tropis Sumatera.

Sumber: merdeka.com