Hetanews.com - Mantan juara kelas terbang UFC Demetrius Johnson menganggap Khabib Nurmagomedov bukan petarung yang terhebat dalam sejarah.

Johnson menilai, Khabib tak layak untuk status tersebut. Menurutnya, mantan juara kelas berat ringan Jon Jones lebih layak menyandang sebagai petarung terhebat sepanjang sejarah UFC.

"Bagi saya, Jon Jones adalah nomor satu untuk status yang terhebat. Dia telah mengalahkan begitu banyak petarung kelas berat ringan yang keren," ujarnya, dilansir dari Championat.

Johnson punya kriteria menganggap Jon Jones lebih layak dari Khabib sebagai petarung terhebat. Menurutnya Khabib belum pernah mempertahankan gelar juara selama enam atau tujuh kali.

"Saya tidak akan berbohong kepada Anda, saya pikir ada pejuang yang sedang menuju kehebatan. Jika Khabib terus bertarung dan memiliki enam, tujuh, atau delapan pertarungan lebih mempertahankan gelar, saya pasti akan menyebutnya yang terhebat," tambahnya.

"Saya ingin melihat durasi panjang mempertahankan gelar, saya ingin melihat dominasi. Lamanya waktu memegang gelar itu penting. Lihatlah Jones, dia memiliki 15 pertarungan mempertahankan gelar," ujarnya.

Khabib telah menyatakan pensiun setelah UFC 254 mengalahkan Justin Gaethje sekaligus mempertahankan gelar juara kelas ringan.

Sepanjang keikutsertaannya di UFC, Khabib sudah 29 kali bertarung dan memenangkan semuanya.

Khabib pertama kali merebut juara kelas ringan dari tangan Al Iaquinta pada April 2016.

Sumber: CNNindonesia.com