HETANEWS.COM

Dinilai Tidak Kompeten, Fraksi PDIP Minta Daniel Siregar Diganti

Daniel Siregar

Siantar, hetanews.com - Fraksi PDIP meminta Walikota Hefriansyah mengganti Daniel Siregar dari jabatan Plt Kepala BPBD. Fraksi menilai Daniel tidak kompeten dalam bidangnya.

Hal itu merupakan salah satu poin pandangan fraksi PDIP, saat rapat paripurna DPRD  pembahasan RAPBD TA 2021 di ruang Harungguan Bolon, Selasa (17/11/2020).

DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan berpendapat jabatan yang diemban Daniel Siregar sebagai Plt kepala BPBD tidak sesuai dengan kemampuan dan kompetensi, serta banyak pengaduan bahwasanya Daniel Siregar tidak bekerja maksimal.

Pandangan fraksi tersebut dikuatkan dengan pernyatan Ketua fraksi PDI Perjuangan Swandi Sinaga. Menurut Politisi PDI Perjuangan ini disiplin ilmu Daniel Siregar sebetulnya tenaga pendidikan.

" Dia kan tenaga guru kian-nya masuk ke Birokrat apa sejalan? Yang ke BPBD itukan sarjana teknik bukan sarjana pendidikan," kata Swandi ditemui usai rapat

Iswandi Sinaga pun meminta walikota menempatkan jabatan kepala dinas dan kepala badan sesuai dengan keahliannya dan kemampuan dibidang masing masing.

"Jika jabatan itu diisi oleh orang yang tidak memiliki keahlian dan bidangnya maka dikhawatirkan pelayanan tidak akan bisa berjalan dengan maksimal," pungkasnya.

Selain menjabat sebagaI Plt BPBD, Daniel siregar juga mengemban jabatan sebagai Asisten. Pria yang akrab dengan para Jurnalis di Kota Siantar juga dikenal sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 dan mantan Kabag Humas.

Sementarta itu, Walikota Siantar dalam nota jawaban menjelaskan bahwa pengangkatan dan pergantian jabatan pimpinan tinggi Pratama dilaksanakan melalui mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Satgas Covid Siantar Belum Temukan Dampak Dari Kerumunan Pasca Demo Hari Ini

Penulis: juindra. Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan