Siantar, hetanews.com - Kota Siantar cukup dikenal dengan kulinernya, sehingga banyak cafe dan sejumlah tempat nongkrong muda - mudi dan juga buat keluarga.

Banyak menu pilihan dan harga dijamin terjangkau. Dan bisa nongkrong sepuasnya dengan satu cangkir kopi saja.

Saat ini, jajanan malam, tempat kuliner atau tempat nongkrong paling dipadati adalah kawasan jalan Kartini Siantar. Sedangkan inti kota, kawasan jalan Merdeka dan jalan Sutomo, terlihat lengang. Hal itu sesuai pantauan hetanews, pada Sabtu (14/11/2020) malam.

Jalan Sutomo Terlihat Lengang

Sedangkan kawasan jalan Kartini yang dipadati lalu lintas, baik roda 2 dan roda 4, ditambah kawasan parkir kanan/kiri jalan, sehingga memacetkan lalu lintas.

Paling parah lagi, odong - odong berjalan, ikut memadati kawasan padat lalu lintas ini.

Sejumlah odong - odong dari jalan WR Supratman (depan Siantar hotel) ikut berputar – putar, di kawasan jalan Kartini. Sesuai pengamatan hetanews, odong - odong ini bukan hanya 3 atau 4 unit saja. Tapi hampir 10 unit berkeliaran, di kawasan padat lalu lintas dan ikut antri di traffic light.

Seyogianya, odong - odong berkeliling di jalan jalan yang sepi lalin, sehingga tidak menggangu arus lalu lintas. Odong - odong yang panjang dan penuh lampu itu berjalan mulai WR Supratman - jalan Perintis Kemerdekaan - jalan Letjen Suprapto - jalan Kartini - jalan Adam Malik, yang diketahui sebagai jalan padat arus lalin.

Seperti dikatakan seorang pengendara sepeda motor bernama Supri. "Maunya odong odong jangan lewat sini, kan jadi macet," ucapnya.

Malam ini, masyarakat terlihat memadati sejumlah cafe di sepanjang jalan Kartini, Lapangan Merdeka dan depan kantor DPRD Siantar. Setiap melintas pasti ada odong - odong di sana.