Jakarta, hetanews.com - Polda Metro Jaya serius untuk mengungkap kejadian terkait video asusila atau syur mirip artis Jessica Iskandar (JI). Video tersebut sempat beredar di media sosial, sesaat setelah video syur mirip artis Gisella Anastasia lebih dulu beredar.

"Kita lakukan dua dalam hal Ini, JI seperti dikatakan, dilakukan gelar pekara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada wartawan Sabtu (14/11).

Dengan telah melakukan gelar perkara, kini kasus tersebut sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Dengan begitu, nantinya polisi akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi ahli.

"Yang mirip JI ini sudah naik sidik, kita akan panggil juga beberapa saksi ahli lain. Termasuk penyelidikan pemilik akun di persangkakan nanti, teknisnya akan sama (dengan kasus video syur mirip Gisel)," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menaikan status kasus video asusila atau syur mirip artis Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar. Naiknya status tersebut setelah polisi melakukan gelar perkara.

"Untuk laporan yang mirip saudari G dan juga yang mirip saudari JI. Kita lakukan gelar perkara. Hasilnya adalah dari tingkat penyelidikan naik ke tingkat penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (12/11).

Kini, polisi tengah melakukan penyidikan atas kasus tersebut. Sehingga, pihaknya akan mencari tahu siapa orang yang pertama kali menyebarkan video asusila tersebut.

"Jadi sekarang statusnya disidik oleh para penyidik. Subdit Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya," ujarnya.

"Karena yang dikejar disini adalah siapa yang menyebarkan pertama dan siapa yang menyebarkan masif," sambungnya.

Diketahui, nama artis cantik Gisella Anastasia sempat menjadi Trending Topic di twitter pada Sabtu, (7/11) dinihari, setelah muncul sebuah video panas berdurasi 19 detik yang disebut mirip dengan dirinya.

Selang satu hari, giliran nama Jessica Iskandar yang turut heboh diperbincangkan. Hal ini dikarenakan muncul sebuah video panas yang memperlihatkan seorang wanita disebut mirip dengan Jessica Iskandar.

Sumber: merdeka.com