Hetanews.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengkhawatirkan kurangnya ruang tahanan bisa berdampak pada penularan virus corona.

"Kami berharap permasalahan ini dapat segera diselesaikan," ujar Martuani, Jumat (13/11).

Disebutkan Martuani, rutan  di Polda Sumut sendiri memiliki kapasitas tahanan 400 orang. Sementara, saat ini rutan tersebut sudah ditempati oleh 800 tahanan.

Kemudian, dalam upaya pencegahan Covid-19, Polda Sumut sudah membentuk Tim Begu Ganjang Pemburu Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako dan masker.

Lalu upaya pencegahan berbasis komunitas, membentuk 264 kampung tangguh, pelaksana Operasi Yustisi dan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Martuani juga mengatakan bahwa situasi kambtibmas di Sumut saat ini aman dan kondusif. Berdasarkan data yang dikumpulkan, terjadi penurunan gangguan kamtibmas sebesar 26 persen.

"Dalam kurun waktu Juli sampai dengan November 2020, kami juga telah berhasil menahan dan memusnahkan 100 kiloggram barang bukti narkotika yang akan masuk ke wilayah Sumut. Kami juga telah menindak tegas dan terukur para pengedar narkotika tersebut," ujarnya.

Sumber: sumut.antaranews.com