Jakarta, hetanews.com - Pelaksanaan maulid di Tebet, Jakarta Selatan membeludak ditambah dengan kehadiran Habib Rizieq. Bahkan, antusiasme warga yang hadir membuat jalan terpaksa ditutup.

Sayangnya, selama pelaksanaan maulid, sulit menerapkan jaga jarak karena begitu banyaknya warga yang hadir. Padahal, Jakarta masih pandemi corona.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut hadir dalam acara itu mengatakan, kehadiran pemerintah memang untuk terus mengingatkan dan mengimbau kepada warga untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Termasuk pakai masker dan jaga jarak.

Di setiap kegiatan kami selalu mengimbau untuk meminta melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan 3M. Memakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Kami pemerintah selalu menyampaikan dan memberi contoh.

  • Wagub DKI Riza Patria.

Dia mengakui memang masih banyak jemaah yang tak menjalani protokol kesehatan dasar 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dia memastikan pihaknya terus berupaya mengingatkan warga.

"Memang masih ada masyarakat kita yang belum melaksanakan 3M. Untuk itu lah kami selalu hadir melaksanakan tugas kami, mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker," kata dia.

"Apalagi saat ini banyak kegiatan keagamaan, apalagi maulid, kami minta masyarakat dalam melaksanakan kegiatan apa pun, kami minta gunakan masker dan laksanakan protokol kesehatan," lanjutnya.

Pada acara Maulid Nabi pagi tadi, terlihat jemaah memenuhi kawasan Tebet. Kerumunan ini bukan yang pertama sejak kepulangan Rizieq.

Mulai dari penyambutan Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta hingga penyambutannya di markas FPI dan kediamannya di Petamburan.

kumparan.com