Medan, hetanews.com - Polisi menangkap orang tak dikenal yang memukul lalu membakar seorang pria bernama Ridwan Cibro (30) di Kota Medan, Sumatera Utara. Pelaku merupakan seorang pemuda berinisial DJS (19).

“Pelaku DJS (ditangkap) di persembunyiannya di Jalan Listrik No. 10 Kelurahan Petisah Tengah, Kota Medan,” kata Kapolsek Kompol Pardamean Hutahaean, Kamis (12/11)

Pardamean tidak merinci kapan pelaku ditangkap. Begitu juga dengan motifnya.

Namun, ia mengatakan kronologi lengkapnya akan disampaikan saat press rilis. Dari tangan tersangka, polisi diamankan sejumlah barang bukti.

Baca juga: Pria di Medan Dibakar Saat Hendak Pulang ke Rumah, Pelaku Diburu Polisi

Baca juga: Pria di Medan Dipukul Lalu Dibakar Orang Tak Dikenal saat Pulang ke Rumah

“Yang kami amankan dari pelaku DJS yaitu 1 helai baju kaus warna hitam putih dan 1 helai celana panjang warna biru, serta 1 batang kayu dan 1 buah korek warna biru,” ucap Pardamean.

Sebelumnya, Ridwan dianiaya saat berjalan menuju rumahnya di Jalan Pendidikan Kota Medan, Selasa (10/11).

Pelaku diduga terlebih dahulu memukul kepala Ridwan dengan kayu lalu menyiramkan spiritus ke tubuhnya. Dia lalu menyulut api menggunakan korek, sehingga pemuda itu terbakar.

Setelah api membakar tubuhnya, Ridwan spontan berguling dan menjatuhkan diri ke parit yang ada di tepi jalan. Warga sekitar pun menolongnya, sedangkan pelaku melarikan diri.

Warga kemudian melarikan Ridwan ke RS Bina Kasih Sunggal. Setelah mendapat perawatan di sana, keluarga membawanya pulang untuk diobati dengan cara tradisional.

sumber: kumparan.com