Siantar, Hetanews.com – Memiliki paras menarik, tubuh menarik, dan kulit bersih adalah hal lumrah yang diimpikan banyak orang yang terjun ke dunia modeling.Tidak terkecuali bagi Sefri Tobing, talenta model siantar yang memulai karir modellingnya dari kampus STIE Sultan Agung Pematangsiantar.

Hal itu diungkapkannya kepada awak media Hetanews saat ditemui dalam acara podcast yang digelar oleh Long Action Community pada Rabu (13/11/2020) siang.

“Awalnya aku diajak temen abung ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Modelling yang ada dikampus,” ujar Sefri membuka obrolan.

“Gak pede sih. Jujur yak arena faktor itu tadi (paras-red). Tapi temen yang ‘ngajak itu berusaha meyakinkan aku kalau akupun bisa jadi model,” tambahnya.

Maka berawal sejak tahun 2017, dirinya pun memutuskan untuk terjun ke dunia modelling lewat UKM Modelling STIE Sultan Agung.

Sefri dan para model lainnya pada sebuah acara podcast (Foto/Gita)

“Dari dia (temen yang mengajak Sefri-red) aku belajar, dia aja bisa kenapa aku yang berkulit gelap begini gak bisa jadi model. Dari situlah ketertarikanku di dunia modelling,” tuturnya.

Ternyata perjuangannya merintis karir didunia modelling membuahkan hasil yang mengagumkan. Terakhir dalam salah satu ajang bergengsi di tahun 2019, Sefri Tobing memenangkan lomba putra pariwisata 2019.

Kemenangann ini menjadikannya sebagai Putra Pariwisata Pematangsiantar 2019.

Sefri Tobing, saat didaulat sebagai Putra Pariwisata Siantar 2019 (Foto/Gita)

“Ada persepsi berkembang di masyarakat kita kalau model lelaki itu identik dengan stigma gak jantan, bencong, banci, aku pribadi sih cuek aja. Karena disini kubuktikann kalau itu gak benar,” jelas Sefri saat ditemui awak media hetanews.

Selain kesibukannya didunia modelling, didunia kampus Sefri juga dikenal cukup aktif. Dirinya saat ini menjabat Ketua BEM STIE Sultan Agung.

Dengan memegang gelar Putra Pariwisata Siantar 2019, dirinya berharap mampu bersama sama semua kaum milenial Kota Siantar untuk memajukan dan mempromosikan tempat-tempat wisata kota kita ii kepada masyarakat luas.