Siantar, hetanews.com - Dua Sejoli terekam CCTV saat mencuri HP dan uang dari anggota komunitas Vespa asal Sulawesi di depan Alfamart, Jalan Sisingamangaraja tepat di depan Kampus USI, Rabu (11/11/2020) pukul 02.38 WIB dini hari.

Aksi kedua pelaku diduga pasangan kekasih itu diketahui setelah korban terbangun pagi hari menyadari uang dan HP raib. Korban kemudian  meminta rekaman CCTV Alfamart.

Dalam video rekaman CCTV yang dibagikan di media sosial, terlihat jelas bagaimana aksi kedua pelaku saat korban tertidur di atas vespa.

Dua orang yakni pria dan wanita  datang menghampiri dan pura pura bertanya. Mereka pun saling sapa dan si korban kembali beristirahat.

Sekitar beberapa jam kemudian, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor matic putih  kembali ke lokasi saat korban tertidur pulas.

Terlihat wanita mengenakan kaos hitam duduk di atas sepeda motor dan pria bertopi cokelat dengan jaket berwarna abu abu turun dari kemudi.

Si lelaki beraksi, mendekati lima orang anak vespa yang sedang tidur. Kemudian terlihat mencarisesuatu hingga berhasil menemukan uang tunai dan handphone lalu bergegas kabur.

Informasi dihimpun Hetanews, komunitas Vespa Sulawesi usai melakukan perjalanan dari Sabang Aceh. Sebelum meneruskan perjalanan pulang ke Sulawesi, mereka istirahat di Kota Pematangsiantar.

Informasi juga menyebutkan peristiwa pencurian tidak dilapor pihak ke polisi. Namun kejadian itu dibagikan di media sosial Facebook untuk menginformasikan sosok pelaku.

Baca juga: Dua Jambret HP Babak Belur Dimassa, Hasil Mau Beli Narkoba