Simalungun, Hetanews.com- Himpunan Gerakan Simalungun Hebat ajak Pemilih tolak praktik politik uang pada Pilkada Simalungun yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Jhon Dalton Saragih, selaku Ketua Himpunan Gerakan Simalungun Hebat mengatakan saat ini pihaknya gencar mengedukasi masyarakat menolak politik uang. 

"Ini bagian dari upaya kita untuk menepis tuduhan miring, yang selama ini disandang warga mengenai [istilah] NPWP [akronim] nomor piiro wani piro, itu Money Politik," ujar Dalton didampingi Jhon Erwin Damanik dari Pilkada Word, ditemui di Simpang Tiga Jalan Baru, Pamatang Raya Kecamatan Raya, Kamis (12/11/2020).

Masih kata Dalton, pihaknya berupaya membentuk kepengurusan ranting  di 32 Kecamatan se Kabupaten Simalungun. 

Adapun yang terorganisir saat ini sudah terbangun kepengurusan di 77 Nagori dan 13 Kecamatan. Sementara keanggotaan berjumlah lebih kurang 150 orang. 

"Dengan mendirikan Rumah Rakyat Gerakan Simalungun Hebat ini, tidak lain supaya masyarakat  menolak  pilkada yang kerap diwarnai Money Politik atau Pilkada uang. Untuk itu kita tolak secara tegas," tukasnya.

Jhon berharap semoga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar tanpa Politik uang. Sebab kata dia, praktik money politik akan melahirkan kembali Pemimpin yang tidak beradab dan rakus kekuasaan. 

Baca juga: Calon Wakil Bupati Rospita Dilapor Ke Polda Sumut