Jakarta, hetanews.com - Unggahan terbaru Jessica Iskandar di Instagram menuai sorotan publik. Bagaimana tidak, dia diduga sudah pindah agama.

Hal itu bermula saat Jedar sapaannya membagikan foto tengah menjalani prosesi melukat. Di situ, dia tampak duduk dengan busana khas Bali.

Lalu ada seorang wanita yang menyirami tubuh Jessica Iskandar dengan air. Sedangkan di hadapannya tampak ada sesajen.

"#bali," tulisnya sebagai caption pada Rabu (11/11/2020).

Unggahan Jessica Iskandar [Instagram/@inijedar]
Unggahan Jessica Iskandar

Tidak menunggu lama, postingan itu langsung mendapat beragama komentar dari para netizen. Mereka menuding ibu satu anak itu sudah pindah agama ke Hindu.

Sebelumnya, Jessica Iskandar sendiri diketahui memeluk agama Kristen.

"Kak Jedar pindah agama?" tanya @pencerah54 di kolom komentar.

"Jedar masuk Hindu apa emang agamnya Hindu. Ini kan hanya orang Hindu yang kayak gini," timpal @ti.ffany3387.

"Masuk agama Hindu ya Jedar," imbuh @poetriekeong.

"Si Jedar sudah pindah agama yah. Jangan mendua hatimu Jedar, pilih satu imanmu. Jangan dikira kalau banyak agamamu sudah berkenan kepada Tuhan, itu kekejian bagi Allah Bapa di Sorga. Jangan kamu menduakan hati Tuhanmu. Kalau kamu Jedar masih beriman kepada Tuhan Yesus bertobat kamu," sambung @linceharianja.

Hanya saja ada seorang yang menjelaskan bahwa prosesi melukat bisa dilakukan siapa saja. Ini merupakan bagian pembersihan diri.

"Kalau di Bali, melukat tidak pandang agama yang dianut. Siapa saja boleh. Melukat adalah pembersihan diri secara rohani, agar pikiran dan jiwa senantiasa damai," beber @dekazmartha22.

Sayangnya hingga kini Jessica Iskandar belum memberikan pernyataan resminya mengenai kejadian ini.

Sumber: suara.com