Jakarta, hetanews.com - Sebuah video seorang pengemis yang diduga dimintai uang oleh seorang pemotor membuat geger publik sosial media.

Video yang salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii itu menarik perhatian warganet yang menduga adanya oknum yanng sering menarik uang dari pengemis.

Dalam video berdurasi 4 detik itu, tampak seorang pengemis yang sedang berjongkok di pinggir jalan dihampiri oleh seorang pemotor berhelm merah.

Si pemotor itu beberapa saat mengajak ngobrol si pengemis sambil menunjukkan sebuah benda berwarna putih.

Tak berapa lama kemudian, si pengemis merogoh kantongnya dan menyerahkan sesuatu yang diduga adalah uang kepada si pemotor.

Tidak berhenti di situ, si pemotor tersebut juga menunjuk-nunjuk sesuatu di dalam kantong tas yang dibawa si pengemis sampai si pengemis menyerahkan beberapa lembaran uang kepadanya.

Tak ayal, banyak warganet yang menyangka bahwa aksi tersebut adalah sebuah pemalakan kepada pengemis. Banyak juga yang mengira jika pemotor dan pengemis tersebut adalah oknum yang bekerja sama.

"Mungkin ambil jatah setoran," tulis @muhammadna****.

"Positif thinking aja, mungkin jual nasi kotak," komentar @regabo***.

"Itu sebabnya kenapa jadi enggak mau ngasih uang ke pengemis, walau kasihan tapi ada oknum yang memanfaatkan orang seperti itu," tulis @rikar_*****.

"Duh maaf-maaf banget, gue pernah lihat beginian diturunin dari motor. Pernah juga lihat yang mukanya kayak orang sakit tempatnya dibersihin dulu entah keluarganya atau siapa lah, habis itu didudukin. Makanya paling enggak mau kasih orang-orang begini. Mending langsung aja ke tetangga yang memang membutuhkan," imbuh @nuunu*******.

Sumber: suara.com