Hetanews.com - Sekelompok bocah di Deli Serdang, Sumatera Utara menemukan  menemukan 58 butir peluru dan satu granat nanas. Amunisi tersebut ditemukan saat para bocah sedang bermain di lapangan, pada Minggu (8/11/2020). Amunisi itu ditemukan lapangan di Desa Dagang Kelambir Perumahan Sari Petojo, Tanjung Morawa, Deli Serdang.

"Di lokasi ditemukan satu granat nanas, amunisi MK3 sebanyak 6 butir, 36 butir jenis SS1 dan 16 butir untuk senjata jenis revolver," ujar Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, Senin (9/11/2020).

Temuan itu dilaporkan kepada warga setempat dan diteruskan ke Polisi serta TNI.  Petugas yang mendapat laporan turun ke lokasi dan mengamankan peluru serta granat tersebut. Kekinian belum diketahui siapa yang memiliki amunisi yang ditemukan tersebut.

Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan disposal temuan granat. 
Foto: Istimewa

Sementara itu, Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut turun ke lokasi dan mengamankan temuan itu.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi mengatakan, pendisposalan granat dilakukan setelah dilakukannya koordinasi.

Sementara itu, Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut turun ke lokasi dan mengamankan temuan itu. Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi mengatakan, pendisposalan granat dilakukan setelah dilakukannya koordinasi.

Sumber: suara.com