Siantar, Hetanews.com – Perum BULOG Cabang Pematangsiantar siap menyalurkan 3500 ton beras. Saat ini, dua ribuan ton beras berada di gudang dan selebihnya dalam perjalanan.

Kabid Bidang Penyaluran BULOG Siantar, Suganda Siregar menjelaskan 3500 ton beras itu disiapkan untuk hari menjelang Pilkada serentak, perayaan Natal dan Tahun Baru.

 "Untuk menyambut pilkada mendatang kita sudah siapkan stok 3500 ton beras kepada masyarakat. Nah, bahkan bukan cuma saat pilkada loh, saat hari besar keagamaan seperti Natal dan Tahun Baru mendatang, kita sudah ready stok," jelas Suganda ditemui di kantornya pada Senin (9/11/2020) sore.

Suganda menyampaikan masa pandemi covid 19, bantuan beras yang disalurkan kepada masyarakat Siantar-Semalungun sekitae dua puluh enam ribuan bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) pada tiga alokasi.

"Kalau untuk Bansos selama pandemi, Pemerintah menyalurkan beras kepada 10 juta KPM di tiga alokasi, yaitu Agustus sampai Oktober. Nah, kalau untuk Siantar-Simalungun kira-kira sebanyak dua puluh enam ribuan KPM," tambahSuganda.

Penyaluran Bansos tersebut kata Suganda, masyarakat menerima 15 Kg beras selama Agustus sampai Oktober.

Suganda menyampaikan kepada masyarakat Siantar-Simalungun agar tidak perlu resah menunggu bantuan pangan dari Pemerintah.

"Masyarakat Siantar-Simalungun tidak perlu resah sebab pemerintah siap membantu masyarakat dalam ketahanan pangan, seperti bantuan sosial beras, uang dan yang lainnya," tutup Suganda.

Baca juga: Ini Harga Sejumlah Bahan Pokok, Cabai Alami Kenaikan